Seekor Anak Beruang Kutub dinamai Sebuah Klub Sepak Bola Hertha

Football5Star.com, Indonesia – Selebritas terbaru muncul di kebun binatang Berlin. Seekor beruang kutub berbulu halus, dinamai dengan sebuah klub sepak bola Jerman, Hertha, Selasa (2/4/2019).

 “Berlin telah memiliki kekasih dan kami telah mengadopsinya,” ungkap klub Bundesliga, Hertha Berlin melalui akun media sosial, Twitter.

Hertha yang telah berusia 3 bulan, lahir pada 1 Desember di kebun binatang Tiepark merupakan pewaris dari seekor beruang kutub terkenal, Knut. Knut yang mampu menarik pengunjung ke kebun binatang saingan, Zoological Garden, mati mendadak pada tahun 2011.

Pada sebuah kesempatan yang ditunggu-tunggu, klub sepak bola menampilkan sebuah poster yang di bawahnya bergambar Hertha dengan slogan, “Di Berlin Anda dapat menjadi segalanya, bahkan seekor beruang kutub bernama Hertha.”

Klub juga memposting sebuah video berupa maskot tim “Hertinho” dalam perjalanan dari Stadion Olimpic di Berlin Barat ke Tiepark di Timur.

Menurut situs kebun binatang, setidaknya dibutuhkan 1000 euro atau Rp 16 juta untuk membiayai beruang raksasa yang memiliki berat sekitar 385 hingga 410 kg itu.

Kemunculan Hertha ke muka publik disambut dengan berbagai kamera saat ia bermain dengan ibunya, Tonja, di Tiepark bulan lalu.

Sebuah fakta mengenai seekor beruang kutub adalah memiliki kecenderungan kematian yang tinggi pada pekan-pekan awal dan Tonja kehilangan tiga anaknya dalam rentang waktu kurang dari dua tahun.

Sementara itu, fakta yang membahagiakan, Hertha mampu melewati fase penting tersebut pada tiga bulan pertama. Kini, Uni Eropa sedang berusaha meningkatkan jumlah beruang yang populasinya di alam liar diperkirakan hanya sekitar 26.000 ekor.

Comments
Loading...