Segera Jalani Operasi, Cuadrado Harus Menepi Dua Bulan

Football5Star.com, Indonesia – Juventus mendapat kabar buruk usai mengalahkan Chievo akhir pekan lalu. Pasalnya winger andalan mereka, Juan Cuadrado, mengalami cedera lutut yang cukup parah. Sang pemain pun dijadwalkan akan menjalani operasi dalam waktu dekat dan disinyalir menepi dua bulan.

Cuadrado saat ini sudah berada di Jerman bersama seorang fisioterapis untuk menyembuhkan cederanya. Menurut Sky Italia dan Tuttosport, pemain 26 tahun tersebut akan menjalani operasi pada Selasa (30/1/2018) waktu setempat.

Apabila operasi berhasil, penggawa Timnas Kolombia ini harus menepi setidaknya selama 40 hari, dan paling lama bisa sampai 60 hari. Ini artinya, ia bisa melewati dua laga penting Juventus yang akan menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Champions dan Derby della Mole kontra Torino.

zimbio.com

Cederanya Cuadrado semakin membuat pelatih Massimiliano Allegri pusing. Sebelumnya, ia sudah kehilangan Paulo Dybala dan Benedikt Howedes karena masalah serupa. Tapi sang allenatore setidaknya bisa bernafas lega setelah Gianluigi Buffon kembali.

Kiper yang baru saja merayakan ulang tahun ke-40 ini dipastikan akan menjadi pilihan utama Allegri saat menghadapi Atalanta di semifinal Coppa Italia, Rabu (31/1/2018) dinihari WIB.

Kiprah Buffon musim ini memang berbeda dari musim-musim sebelumnya. Performanya terganggu akibat cedera otot yang membuatnya absen selama dua bulan. Beruntung Juventus masih memliki Wojciech Szczesny yang mampu tampil gemilang dan membuat I Bianconeri hanya kebobolan satu gol di delapan laga terakhir.