Segera Kembali ke Juventus, Apa Alasan Buffon?

Football5star.com, Indonesia – Dalam waktu dekat Gianluigi Buffon kemungkinan besar akan resmi kembali berseragam Juventus. Namun, baliknya kiper gaek berusia 41 tahun itu memunculkan pertanyaan terkait alasannya bergabung lagi dengan klub berjulukan La Vecchia Signora.

Juventus secara terbuka menginformasikan bahwa Gianluigi Buffon tengah menjalani tes medis di J Medical, Kamis (4/7/2019). Kedua pihak sebelumnya telah sepakat untuk bekerja sama kembali.

“Gianluigi Buffon menjalani tes medis. Ia tiba pagi ini di J Medical dan disambut oleh ratusan fan,” tulis pernyataan resmi Juventus seperti dikutip Football5star.com.

Buffon merupakan kiper yang memutuskan pergi dari Allianz Stadium musim lalu setelah mengabdi selama 17 tahun. Ia memilih untuk pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan ikatan kontrak berdurasi satu tahun dan opsi perpanjangan pada tahun berikutnya.

Namun, pada 5 Juni 2019 Buffon mengumumkan bahwa akan pergi dari PSG setelah ikatan kontraknya tuntas. Ia dan PSG sepakat untuk tidak menambah ikatan kerja sama.

Berdasarkan klaim Calciomercato, La Vecchia Signora akan memberikan kontrak berdurasi satu tahun kepada Buffon.

Alasan Buffon

Situasi ini pun memunculkan pertanyaan terkait apa alasannya memutuskan untuk kembali ke Juventus?

La Republicca mengklaim bahwa Buffon mencantumkan syarat dalam kesepakatan kembali ke Turin. Syarat tersebut adalah jaminan bermain minimal delapan kali di Liga Italia musim 2019-20.

Apabila bisa bermain minimal delapan kali musim depan, ia memungkinkan untuk memecahkan rekor penampilan terbanyak di Serie A. Saat ini, jumlah penampilannya sudah 647 kali dan terpaut tujuh laga dari rekor yang sebelumnya dicetak legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Mantan kapten timnas Italia ini merupakan pemain yang sudah menuai banyak kesuksesan dalam karier. Di antaranya adalah memenangi gelar Piala Dunia 2006, menjuarai 9 gelar Serie A, dan 4 trofi Coppa Italia. Musim lalu, ia juga memenangi titel Liga Prancis bersama PSG.

Buffon akan menjadi rekrutan ketiga La Vecchia Signora pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, mereka telah mendatangkan Aaron Ramsey dari Arsenal dan Adrien Rabiot (PSG).

Comments
Loading...