Segrup dengan Tim Kuda Hitam, Roberto Mancini Ogah Pandang Sebelah Mata

Football5star.com, Indonesia – Italia di undian babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa tergabung di grup C bersama sejumlah tim kuda hitam. Anak asuh Roberto Mancini tersebut segrup dengan Swiss, Irlandia Utara, Bulgaria dan Lithuani.

Di atas kertas, Italia tentu lebih diunggulkan dibanding empat negara lainnya. Namun Roberto Mancini mengaku tak mau memandang sebelah mata tim lainnya di grup C.

“Ini adalah grup yang tidak boleh diremehkan. Mereka bisa menjadi salah satu unggulan teratas. Tentu saja, mereka tidak akan senang jika satu grup dengan kami,” ucap Mancini seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sport, Selasa (8/12/2020).

“Tidak berubah saat kami menghadapi mereka. Kami tahu ke mana kami akan pergi. Bagaimanapun, ini bisa menjadi grup yang penuh dengan jebakan. Kita tidak boleh lupa dengan tujuan akhir,”

“Kami pergi untuk menang, kami tahu itu tidak mudah dan itu akan membutuhkan sedikit keberuntungan, tapi itu tujuan yang kami ingin gapai.” ungkap Roberto Mancini.

Pada kualifikasi Piala Dunia 2022 kali ini 10 grup berisi 5 atau 6 tim. Empat tim yang menembus semifinal UEFA Nations League, termasuk Italia, akan menempati grup-grup terkecil.

Hanya juara grup yang akan memastikan tiket langsung ke Qatar. Sementara runner-up akan bergabung dengan 2 pemenang grup UEFA Nations League terbaik, berdasarkan peringkat keseluruhan UEFA Nations League, yang finis di luar dua teratas grup kualifikasi mereka.

internasionalItaliaPiala Dunia 2022Roberto Mancini