Sejak Awal, Sarri dapat “Mission Impossible” di Juventus

Football5star.com, Indonesia – Pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi, menilai Juventus tidak sabaran dengan Maurizio Sarri. Selain itu, skuat Bianconeri juga dinilai terlalu tua.

Juventus memecat Maurizio Sarri pada Sabtu (8/8/2020) malam WIB. Keputusan itu diambil tepat setelah Bianconeri didepak Lyon di babak 16 besar Liga Champions, usai kalah gol tandang dengan skor agregat sama kuat 2-2.

Hasil itu diyakini jadi batas yang dilewati Sarri, yang kemudian memaksa manajemen mengambil keputusan. Liga Champions adalah ambisi terbesar klub Turin tersebut karena sudah tak memenanginya sejak 1995/1996, dan disingkirkan tim sekelas Lyon menjustifikasi pemecatan.

Maurizio Sarri - Juventus - beIN Sports
beIN-Sports

“Sarri telah menerima ‘Mission Impossible’ di Juventus. Dia membutuhkan kesabaran dan kolaborasi dari klub, tapi direktur Juventus selalu percaya pada nilai yang berbeda. Moto mereka adalah: menang adalah satu-satunya hal yang penting,” tulis Sacchi di La Gazzetta dello Sport.

“Dengan begitu Anda mengabaikan faktor-faktor seperti kebaikan, kecantikan, emosi, hiburan, harmoni, budaya, dan evolusi. Sarri mewarisi tim yang puas dan lelah dengan delapan gelar Serie A berturut-turut, dengan usia rata-rata yang terus bertambah.”

“Grup dengan banyak solois yang tidak ingin berlari dan berjuang untuk rekan satu timnya. Sangat utopis untuk berpikir Sarri bisa membawa harmoni dan persatuan ke skuat yang sudah tua, tidak terbiasa menjadi kolektif 11 pemain yang bekerja baik bertahan maupun menyerang, yang serbabisa, disatukan oleh kepercayaan yang tak terlihat dalam sepak bola mereka.”

“Di Eropa, tim-tim yang mendominasi cenderung kolektif, dengan pendekatan menyerang. Di Italia, mereka cenderung menang dengan sepak bola defensif dan individualistis. Andrea Agnelli, Presiden yang hebat, telah mencoba melepaskan diri dari masa lalu dengan mempekerjakan Sarri. Dia mencoba untuk bergerak menuju masa depan, tetapi sayangnya tidak memiliki kesabaran untuk melihatnya,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More