Sejak Cristiano Ronaldo Pergi, Lionel Messi Jadi Loyo di El Clasico

Football5star.com, Indonesia – Barcelona kalah 1-3 dari Real Madrid pada El Clasico jilid pertama musim ini, Sabtu (24/10/2020). Dan Pada laga yang berlangsung di Camp Nou Lionel Messi masih saja loyo. Kemandulan dialaminya sejak kepergian Cristiano Ronaldo.

Satu-satunya gol Barcelona pada El Clasico musim ini dicetak Ansu Fati pada awal laga. Gol ini diawali oleh tusukan Jordi Alba dari sayap yang kemudian memberikan umpan pada Fati.

Dengan kata lain, Messi kembali tidak terlibat dalam terciptanya gol Barca saat menghadapi Real Madrid. Dan ini keenam kalinya secara beruntun La Pulga mandul pada El Clasico.

Uniknya, fakta ini berkaitan erat dengan ketiadaan Cristiano Ronaldo. Ya, Messi mulai nihil gol dan assist melawan Real Madrid sejak Ronaldo pindah ke Juventus.

Apa yang baru dituai Lionel Messi ironis memang. Ia selama ini dikenal cukup produktif menghadapi Madrid. Terutama selama ada Cristiano Ronaldo di sana.

Terbukti kapten Barcelona sudah 26 kali membobol jala Los Blancos dari 42 penampilan. Dia juga berhasil mengkreasikan 14 assist. Bahkan sang bomber sudah dua kali membukukan hat-trick dan lima kali membuat brace.

Tidak hanya itu, Madrid adalah tim yang paling sering dihadapi Messi selama karier profesionalnya. Jadi bisa dikatakan jika persaingan sengit Lionel Messi dan Ronaldo membuat keduanya saling berpacu dalam urusan gol dan rekor.

Akan tetapi, sejak Cristiano Ronaldo pergi dari Real Madrid, Lionel Messi malah loyo setiap laga El Clasico.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More