Sejak Musim 2002-2003, Duo Milan Pimpin Perolehan Poin

Football5Star.com, Indonesia – Geliat transfer Inter Milan dan AC Milan musim ini berhasil mengangkat posisi mereka di klasemen Serie A Italia hingga pekan keempat. Torehan ini juga berbuntut pada rekor lain yang diciptakan kedua klub. Untuk pertama kalinya sejak musim 2002-2003, baru kali ini duo Milano memimpin perolehan poin tertinggi.

Mereka mengungguli klub-klub asal kota lain seperti Turin (Juventus dan Torino) serta Roma (AS Roma dan Lazio). Sebelumnya, dua kutub sepak bola terbesar di Italia itu selalu unggul dalam hal perolehan poin beberapa tahun terakhir.

Usai menjalani empat laga musim ini, kota Milan berhasil mengumpulkan 21 poin (Inter 12, Milan sembilan), disusul oleh Turin yang mengemas 20 poin (Juve 12, Torino delapan) serta Roma dengan 16 poin (Lazio 10, Roma enam). Capaian ini tentu menjadi kemajuan bagi sepak bola kota mode setelah sempat tertidur tiga musim terakhir.

Kendati akhir pekan lalu Milan sempat dihantam Lazio 1-4, mereka masih bisa menyumbang sembilan poin. Setelah pada tiga pertandingan sebelumnya I Rossoneri selalu memenangkan pertandingan. Sedangkan Inter bisa menyapu bersih empat laga Serie A musim ini.

Terakhir kali mereka mencapai prestasi tersebut pada 15 tahun yang lalu. Ketika itu, kombinasi poin keduanya menyentuh angka 22 dengan jumlah pertandingan yang sama. Apa yang didapat tim yang sama-sama menggunakan Stadion San Siro sebagai kandangnya pun kembali memantik persaingan di papan atas klasemen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More