Sejarah 35 Tahun Silam Tim Inggris di Kompetisi Eropa yang Terulang

Football5star.com, Indonesia – Lolosnya empat tim Inggris, Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal, ke semifinal kompetisi Eropa musim ini mengulang sejarah yang sudah berusia 35 tahun. Tahun tersebut menjadi tahun terakhir empat klub Inggris berada di semifinal kompetisi Eropa.

Seperti yang diketahui, Liverpool dan Tottenham menjadi wakil Inggris di semifinal Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Porto dan Manchester City di perempat final. Sementara Chelsea serta Arsenal digdaya di Liga Europa dengan lolos meyakinkan ke babak semifinal.

Seperti yang dikutip Football5star.com dari Coral, keberhasilan empat tim tersebut lolos ke semifinal jadi yang pertama kali dalam 35 tahun terakhir. Sebelumnya pada musim 1983-1984 jadi musim terakhir mereka mengirim empat wakilnya di kompetisi regional.

Sama halnya dengan musim ini, musim 1983-1984 Inggris juga mengirim dua wakil di Liga Champions dan dua wakil di Piala UEFA (sekarang Liga Europa). Liverpool dan Manchester United tampil di Liga Champions, sementara Tottenham dan Nottingham Forrest mewakili di Piala UEFA.

Ketika itu, Liverpool dan Tottenham sukses melaju ke partai final hingga mengunci gelar juara. Klub berjuluk The Reds sukses mengalahkan AS Roma di final melalui adu penalti dan meraih trofi Liga Champions keempatnya.

Sementara The Lilywhites menghempaskan wakil Belgia, Anderlecht juga lewat adu penalti. Maka menarik dinantikan apakah di Liga Champions dan Liga Europa musim ini wakil Inggris yang akan kembali merebut gelar juara.

Comments
Loading...