Sejarah Membuktikan City Tak Bisa Juara Liga Champions Musim Ini

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Manchester City secara mengejutkan dikalahkan tamunya, Olympique Lyon, 1-2 pada laga perdana Liga Champions, Kamis (20/9/2018) dinihari WIB. Jika menilik sejarah, City hampir mustahil bisa mengangkat Si Kuping Besar musim ini.

Sepanjang sejarah bergulirnya Liga Champions, tidak ada satu pun klub yang mampu meraih gelar ketika kalah di laga pertama. Bahkan hanya ada dua tim yang mampu mencapai final, yaitu AC Milan (1994-1995) dan Bayern Munich (1998-1999).

Melihat sejarah tersebut, tentu kubu The Citizen menjadi ketar-ketir. Pasalnya musim ini mereka menargetkan trofi Liga Champions setelah musim lalu hanya mencapai babak perempat final.

Sementara itu, sejarah buruk yang sedang menghantui City juga semakin lengkap dengan rekor yang tak kalah buruk yang baru dibuat Sergio Aguero dkk. Kekalahan dari Lyon menjadikan mereka sebagai satu-satunya tim Inggris yang menelan empat kekalahan beruntun di Liga Champions.

@ChampionsLeague

Ya, kekalahan di Etihad Stadium dinihari tadi melengkapi hasil minor yang didapat musim lalu dari FC Basel di leg kedua 16 besar, dan di dua leg babak perempat final melawan Liverpool.

Banyak yang percaya bahwa hasil memalukan yang didapat City pada pertandingan pertama Liga Champions musim ini disebabkan oleh absennya sang manajer, Pep Guardiola, yang sedang menjalani hukuman mendampingi anak asuhnya di satu pertandingan setelah diusir wasit pada leg kedua perempat final musim lalu.