Sejarah Pertemuan Inter Milan vs AC Milan di Coppa Italia

Football5star.com, Indonesia – Baru memasuki babak perempat final, Coppa Italia sudah menghadirkan laga Inter Milan vs AC Milan, Rabu (27/1/2021). Derby della Madonnina ini pun banyak disebut sebagai final kepagian.

Ungkapan ini tidak berlebihan. Inter Milan dan AC Milan sama-sama klub besar. Apalagi keduanya mempertaruhkan nama baik untuk kotanya tercinta, Milan.

Sebagai klub sekota, Inter dan Milan sudah sering bertemu. Pertemuan keduanya bahkan bukan cuma di Serie A saja. Tapi juga Liga Champions, dan tentu saja Coppa Italia.

Getty Images

Sejarah pertemuan Inter Milan vs AC Milan di Coppa Italia sangat panjang. Mereka pertama kali berhadapan pada musim 1957-1958 yang dimenangkan I Rossoneri dengan skor 3-2.

Sementara itu, pertemuan di perempat final juga bukan kali ini saja terjadi. Enam pertemuan terakhir mereka di Coppa justru tersaji di perempat final.

Dalam 10 pertandingan terakhir, Inter Milan sedikit lebih unggul. Mereka menang empat kali, berbanding tiga untuk saudara tuanya.

Terakhir kali peraih tujuh gelar dan lima gelar Coppa Italia bertemu tiga tahun lalu. Saat itu Il Diavolo Rosso menang tipis 1-0 lewat gol Patrick Cutrone pada babak tambahan waktu.

AC Milan boleh sedikit jemawa jelang pertemuan ke-24 dengan Inter di Coppa. Sejarah menunjukkan mereka lebih unggul dengan 10 kemenangan, tujuh kali imbang, dan tujuh kekalahan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More