Sejumlah Lawan Kuat Tunggu Timnas U-19 Indonesia di Spanyol

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia sudah ditunggu beberapa lawan kuat andai jadi melakoni pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Namun, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, belum menyebutkan siapa-siapa saja sang calon lawan tersebut.

Seperti diketahui, Timnas U-19 memang rencananya akan kembali menggelar TC di luar negeri lagi setelah Kroasia. Beberapa negara sempat menjadi sasaran, seperti Belanda, Korea Selatan, Jepang, hingga Australia.

Belakangan, Belanda, Jepang dan Australia tampaknya akan batal karena pandemi COVID-19. Namun, ada satu negara lainnya yang masuk dalam rencana TC Timnas U-19 Indonesia, yakni Spanyol. Kini PSSI tinggal memutuskan negara tujuan Timnas U-19 selanjutnya, antara Spanyol atau Korsel.

Shin Tae-yong timnas U-19 Indonesia - pssi

“Ini program kami, kami akan terus melakukan TC (Timnas U-19) ke luar negeri. Yang diharapkan di sana uji coba. Selain latihan secara fisik, teknik dan stamina, tapi uji coba penting,” ungkap Mochamad Iriawan kepada awak media.

Kalau di Korsel Timnas U-19 Indonesia, kata Iriawan, belum mendapatkan calon lawan uji coba. Namun, PSSI sudah berkomunikasi dengan sejumlah calon lawan Timnas U-19 di Spanyol dan sudah mendapatkan sinyal positif.

“Kami belum mendapatkan lawan yang tangguh untuk bermain sparring partner atau friendly match di Korea dengan mereka. Di Spanyol sudah ada beberapa tim yang siap untuk melakukan uji coba,” tutup mantan Kapolda Jawa Barat itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More