Sekian Lama Menganggur, Arsene Wenger Punya Pekerjaan Baru

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger akhir mendapatkan pekerjaan baru. Wenger mendapat posisi strategis di federasi sepak bola dunia, FIFA.

Dikutip Football5star.com dari halaman resmi FIFA, Kamis (14/11/2019) Wenger ditunjuk menjadi kepala pengembangan sepak bola internasional. Menurut FIFA dengan pengalamannya melatih di Arsenal, Wenger sangat layak untuk menduduki jabatan tersebut.

Arsene Wenger sendiri mengaku terhormat bisa menduduki jabatan itu. Menurutnya posisi barunya adalah tantangan dalam kariernya di dunia sepak bola.

theguardian

“Saya sangat menantikan untuk bisa mengambil tantangan yang sangat penting ini. Tidak hanya karena saya tertarik untuk mengembangkan sepak bola secara luas, namun juga karena misi FIFA sebagai federasi sepak bola dunia,” kata Wenger seperti dikutip dari AS.

“Saya tahu saya dapat berkontribusi untuk tujuan ini dan akan sepenuhnya bekerja secara serius di posisi baru,” tambahnya.

Presiden FIFA Gianni Infantino sendiri cukup yakin dengan pengalaman dan jam terbang Wenger sebagai pelatih top Liga Inggris. Menurut pria berkepala plontos tersebut, Wenger memiliki hasrat tinggi untuk mengembangkan sepak bola secara global.

“Pengetahuan mendalam dan hasrat Arsene Wenger dari berbagai aspek membuat kami yakin ia salah satu tokoh sepak bola yang paling disegani saat ini,” kata Infantino.

Comments
Loading...