Sekilas Tentang FK Radnik Surdulica, Klub Baru Witan Sulaiman

Football5star.com, Indonesia – Wonderkid Indonesia, Witan Sulaiman, akhirnya merumput di Eropa. Ia akan memperkuat klub asal Serbia, FK Radnik Surdulica.

Tidak banyak yang mengetahui soal FK Radnik Surdulica. Maklum saja, klub-klub asal Serbia yang selama ini lebih dikenal adalah Partizan Belgrade maupun Crvena Zvezda.

Tidak ada pula pemain bintang yang pernah memperkuat Surdulica selama ini. Kendati begitu, klub ini termasuk salah satu yang tertua di Serbia. Mereka sudah berdiri sejak 1926 silam.

radnik surdulica-vranjske
vranjske

Klub sempat jatuh bangun selama berdiri. Bahkan ketika era perang dunia kedua mereka berhenti beroperasi dan dibubarkan pada 1945 dan dibangun kembali setahun kemudian.

Selama ini klub yang berasal dari kota Surdulica memang lebih sering berada di kasta bawah Liga Serbia. Baru pada 2015 mereka berhasil menapaki kasta tertinggi liga untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Di Liga Super Serbia, Radnik Surdulica langsung berada di peringkat kedelapan klasemen akhir pada musim perdananya. Dan sampai sekarang itu jadi capaian terbaik mereka.

Dalam dua musim terakhir klub yang dilatih Simo Krunic konsisten di peringkat kesembilan. Namun, musim ini posisi mereka terlempar ke urutan 13 dari 16 kontestan.

Witan Sulaiman Segera Memulai Langkah Besar di Sepak Bola Eropa
The-AFC.com

Selain belum pernah merengkuh trofi liga, FK Radnik Surdulica juga tak pernah memenangkan Piala Super Serbia. Capaian terbaik mereka hanyalah mencapai perempat final musim lalu.

Pada pengalaman pertamanya bermain di Eropa, menarik ditunggu apakah Witan Sulaiman mampu menembus skuat utama Surdulica dan membawa klubnya memperbaiki posisi di tabel klasemen Liga Super Serbia.