Soal Rekor Penonton, Sekjen AFC Tunggu Kejutan Lain Dari Persija

Football5star.com, Indonesia – Sekjen AFC, Dato’ Windsor John, mengapresiasi laga kandang Persija Jakarta yang memecahkan rekor penonton di AFC Cup. Dirinya berharap, tren ini bisa dipertahankan hingga beberapa pertandingan ke depannya.

Laga lanjutan Grup H antara Persija melawan Johor Darul Ta’zim (JDT) yang berlangsung Selasa (10/4) malam, mencatatkan jumlah penonton sebanyak 60.157 orang. Memecahkan 58.604 yang terjadi di laga final AFC Cup 2010 silam.

Marko Simic v Johor
the-afc.com

“Rekor ini menunjukkan minat besar terhadap kompetisi yang diselenggarakan AFC. Selamat untuk Persija Jakarta yang sudah berhasil mencatatkannya. Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh klub anggota lainnya,” ucap John dikutip situs resmi AFC.

“Pencapaian ini jelas sangat mengagumkan, mengingat terjadi pada fase grup. Aku yakin, ke depannya akan ada pertandingan lain yang lebih meriah dan bisa menjaring banyak fans fanatik di berbagai negara,” lanjut John.

Macan Kemayoran butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos dari fase grup. Saat ini, Ismed Sofyan dkk memimpin klasemen grup dengan raihan poin 10, sama dengan wakil Vietnam, Song Lam Nghe An.

Persija bisa lolos dengan hasil imbang, asalkan Song Lam menelan kekalahan dari JDT di laga pamungkas. Pun jika kalah dari Tampines, harus dengan selisih satu gol. Itu pun harus dipastikan Song Lam bermain imbang melawan JDT dan pada pertandingan grup lainnya, Home United harus kalah dengan selisih delapan gol dari Ceres Negros FC.

Comments
Loading...