Sekjen PSSI Minta Bobotoh Dewasa

Football5Star.com, Indonesia – Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria meminta para suporter Persib Bandung untuk mematuhi aturan yang berlaku. PSSI menjatuhkan hukuman larangan menonton dalam lima pertandingan kepada Bobotoh. Hukuman tersebut diberikan terkait insiden yang terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 22 Juli 2017.

Tisha meminta, jangan ada pihak yang mencoba mencari-cari cara untuk melanggar peraturan. Menurutnya, hukuman tersebut bertujuan untuk mengedukasi para suporter agar bisa lebih menghargai PSSI sebagai lembaga sepak bola sah di Indonesia.

“Kepada seluruh Bobotoh tolong jangan diakali (hukuman). Kalau memang mengaku darah dagingnya biru, masa rela menanggalkan atribut demi melanggar peraturan dari PSSI? Saya meminta kedewasaannya untuk mematuhi peraturan yang berlaku,” kata Tisha.

Menurut Tisha, hukuman tersebut hanya ditujukan bagi pendukung Persib dan tidak berlaku untuk masyatakat umum.  Dalam beberapa tahun ke depan, PSSI berharap sepak bola bisa menjadi hiburan bersama. Stadion seharusnya bisa menjadi tempat aman bagi siapa pun yang ingin menghabiskan waktu di akhir pekan.

“Kita harus mulai membiasakan diri. Sepak bola tidak hanya milik fans, tapi juga milik masyarakat umum, milik sponsor, milik semua perangkat pertandingan yang terlibat,” lanjut Tisha.

“Sepak bola akan menjadi industri yang bisa dinikmati semua pihak. Jadi tidak hanya fans dari tim yang bertanding saja yang bisa menikmati pertandingan,” tutup wanita yang pernah menerima beasiswa dari FIFA tersebut.

Comments
Loading...