Sekjen PSSI Pastikan Liga 1 Bergulir Awal Mei

Football5star.com, Indonesia – Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, memastikan kompetisi Liga 1 akan berjalan pada awal Mei mendatang. Hal tersebut ia sampaikan usai Rapat Umum Pemegang Saham PT Liga Indonesia Baru di Hotel Sultan, Jakarta, pada Kamis (28/2) sore.

Ratu Tisha menyatakan, dengan jajaran direksi interim yang sudah terbentuk, kini pihaknya tengah mengebut berbagai agenda. Salah satunya adalah pematangan persiapan untuk Liga 1 dan 2 musim 2019.

“Maka dengan ini, PSSI memastikan bahwa tanggal kickoff Liga 1 musim ini jatuh antara 1 hingga 8 Mei 2019. Tanggal tersebut kami ambil dengan tenggat waktu satu minggu sesuai hasil kesepaktan rapat tadi,” kata Ratu Tisha.

Ratu Tisha Destria - PSSI - Liga Indonesia - Football5star - abdillaaaah
abdillaaaah

“Hal ini kami pastikan bersama karena ada berbagai pertimbangan persiapan internasional. Mulai dari Kualifikasi Piala Asia U-23 dan segala macam. Jadi, kalau mundur dari itu, maka akan mengacaukan agenda-agenda yang lain,” ujarnya melanjutkan.

Ketetapan menganai kompetisi Liga 1 memang masih belum menemui titik terang sebelum keluar pernyataan dari Sekjen PSSI. Bulan Mei dipilih karena sudah selesainya agenda Pemilihan Umum yang akan jatuh pada April mendatang.

Sebelumnya, berdasarkan hasil RUPS tersebut, sudah dibentuk jajaran direksi interim PT LIB. Dua nama yakni Gustri Randa dan Dirk Soplanit ditunjuk menjadi duet Komisaris dan Direktur hingga KLB berlangsung.

“Maksud dari manajemen interim ini adalah, kepengurusan PT LIB harus tetap berjalan hingga KLB pertama dengan jadwal waktu tertentu. Kami harus memastikan semua partner tetap menjaga kepercayaannya terhadap PSSI,” tutupnya.

Comments
Loading...