Ratu Tisha Minta Wartawan Tekan Hoax

Football5star.com, Indonesia – Sekjen PSSI, Ratu Tisha, secara tegas mengajak seluruh masyarakat untuk tidak mudah termakan hoax. Hal ini terkait isu penggulingan Ketua Umum PSSI, Eddy Rahmayadi dari kursi kepemimpinannya.

Menurutnya, segala informasi yang belum diketahui akarnya, harus diperiksa lebih dahulu tingkat akurasinya. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari munculnya spekulasi tambahan yang semakin memperkerung suasana.

“Dulu, kita pernah termakan berita bohong soal Kolor Ijo dan semua masyarakat percaya itu. Akhirnya, kita semua sempat termakan informasi yang sebenarnya tidak pernah terbukti,” kata Ratu Tisha saat ditemui usai pertandingan Piala AFF 2018 di Jakarta, Minggu (25/11) malam.

Timnas Indonesia - Piala AFF - Syarif Alwi - PSSI
pssi.org

“Pada akhirnya, ternyata informasi tersebut tidak ada. Jadi, kami tidak akan mengomentari sesuatu yang belum jelas arahnya dan mari kita sama-sama fokus kerja untuk perbaikan ke depannya,” lanjut Ratu Tisha.

Desakan agar Edy Rahmayadi menanggalkan jabatan komando tertinggi di PSSI semakin besar seiring gonjang-ganjing tim nasional senior pria Indonesia. Mulai dari pemecatan Luis Milla yang sangat disesali mayoritas fans Garuda, hingga bobroknya prestasi di ajang Piala AFF 2018.

Ini merupakan keempat kalinya Indonesia gagal melangkah ke babak semifinal turnamen paling bergengsi se-Asia Tenggara tersebut. Anak asuh Bima Saktu hanya mencatatkan sekali kemenangan, itu pun atas Timor Leste.

Sementara di laga perdana, timnas Garuda sudah langsung keok dari Singapura. Menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala pun Hansamu Yama dkk tidak punya banyak harapan dan kalah 1-4.

Comments
Loading...