Sekjen PSSI Ungkap Hasil Pertemuan dengan Klub-klub Liga 1

Football5star.com, Indonesia – Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengungkap hasil pertemuan virtual antara federasi dengan klub-klub peserta Liga 1 pada Rabu (27/5). Menurut Yunus, klub-klub Liga 1 masih belum satu suara dengan nasib kompetisi musim 2020.

“Banyak yang lanjut dengan beberapa syarat, ada juga yang minta dihentikan dengan syarat ada turnamen,” ucap Yunus Nusi seperti dikutip football5star.com dari Goal.

“Rapat hari ini memang sudah disepakati tidak ada keputusan, hanya kesimpulan dan akan dilaporkan ke ketua umum (Mochamad Iriawan) untuk dibawa ke rapat Exco (Komite Eksekutif),” kata Yunus menambahkan.

Yunus Nusi Janji Tak Akan Overlap Seperti Ratu Tisha PSSI Soroti Dugaan Nepotisme di Tubuh PT Liga Indonesia Baru
Prokal

Seperti yang diketahui, saat ini Liga 1 memang masih ditangguhkan semenjak pertengahan Maret lalu. Penangguhan kompetisi ini sejalan dengan status gawat darurat yang diterapkan pemerintah pusat terkait pandemi COVID-19.

Beberapa waktu lalu, ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, juga sudah memberikan saran kepada PSSI terkait nasib Liga 1. Menurut Tomi Mano, PSSI tak boleh memaksakan untuk kembali menggulirkan kompetisi apabila pemerintah pusat belum mencabut status gawat darurat.

“Pada dasarnya, sikap Persipura adalah bagaimana menurut pemerintah, kalau pemerintah oke dan memberikan lampu hijau ya kita ikut. Tapi kalau pemerintah tidak memberikan signal ya sebaiknya kita menahan diri,” kata Benhur dalam rilisnya.

“Kalau pada akhirnya bergulir ya kita syukuri, dan pasti akan ada aturan- aturan baru atau pembatasan-pembatasan untuk menyesuaikan dengan prosedur dalam rangka upaya pencegahan dan penanganan penyebaran covid-19.”