Selain Belanda dan Jepang, Timnas U-19 Juga Ingin ke Negara Ini

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia tetap akan berencana melakoni pemusatan latihan ke luar negeri, termasuk Belanda atau Jepang. Selain kedua negara itu, mereka sempat memasukkan Australia sebagai tujuan berikutnya.

Seperti diketahui, Timnas U-19 Indonesia sudah berada di Indonesia usai melakoni sejumlah persiapan di Kroasia. Pasukan Shin Tae-yong itu juga mengalami proses yang terasa signifikan. Dari yang tadinya jadi lumbung gol, justru belakangan tak terkalahkan dalam lima laga.

Tentu momentum ini akan terus dijaga PSSI dan tim pelatih. Shin Tae-yong sendiri sudah membuat roadmap baru usai Garuda Muda yang tadinya berencana ke Prancis tapi batal akibat pandemi COVID-19.

Shin Tae-yong Sebut Kekuatan Timnas U-19 Indonesia Baru 70 Persen Reaksi PSSI Usai Turnamen Toulon Batal, Bagaimana dengan Timnas U-19? Luis Milla: Timnas U-19 Akan Harumkan Indonesia di Piala Dunia Timnas U-19 Batal Uji Coba Lagi, Begini Reaksi Shin Tae-yong PSSI Soal TC Timnas U-19: Kalau Bisa ke Bulan, Berangkat! Timnas U-19 Indonesia Sudah Tak Punya Agenda Uji Coba di Kroasia Perasaan Mengganjal Shin Tae-yong Usai Timnas U-19 Hajar Hajduk Split

Belanda menjadi opsi utama buat Timnas U-19, baru kemudian Jepang. Tapi ternyata Australia jua sempat masuk dalam pertimbangan PSSI dan tim pelatih.

“TC memang sudah pernah dibicarakan. Banyak pertimbanga juga. Australia tadinya masuk rencana. Tapi Jepang atau Australia tak bisa karena corona. Korea Selatan pun harus ada karantina selama dua pekan. TC selanjutnya harus didiskusikan lagi,” kata Shin Tae-yong kepada wartawan.

Opsi utama, kata dia, memang Timnas U-19 akan ke Belanda. Apalagi, Belanda juga menjadi salah satu calon kontestan di Piala Dunia U-20 2021. Lalu, di sana juga terdapat banyak pemain keturunan.

“Plan A memang ke Belanda. Kalau ke sana semaksimal mungkin akan kami lihat semua pemain keturunan, nanti akan diinfokan dan dicari tahu si pemain keturunan mau main untuk Indonesia atau tidak,” tutup Shin Tae-yong.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More