Selain Depay, Pemain Muda Lyon Ini Wajib Diwaspadai Juventus

Football5star.com, Indonesia – Juventus mengejar defisit satu gol di leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Lyon. Bermain di markas sendiri, Stadion Juventus, Sabtu (8/8/2020) anak Maurizio Sarri di atas kertas tentu lebih unggul. Namun, Juve juga tetapi mewaspadai pemain Lyon salah satunya pemain muda mereka, Houssem Aouar.

Pemain berusia 22 tahun ini bisa jadi kartu AS bagi Lyon untuk mempertahankan keunggulan mereka atau membuat Juve bertekuk lutut. Berposisi sebagai gelandang serang, talenta Aouar memikat di musim ini. Rumornya, Juve bahkan tertarik untuk merekrutnya untuk musim depan.

Selain Memphis Depay, Pemain Muda Lyon Ini yang Wajib Diwaspadai Juventus
getty images

Dikutip Football5star.com dari Calciomercato, Jumat (7/8) Lyon disebut sudah melakukan pembicaraan dengan kubu Juve. Klub Prancis itu siap untuk melepas Aouar ke Juve dengan mahar sebesar 70 juta euro. Meski sebenarnya Rudi Garcia enggan untuk melepasnya.

“Saya harap Houssem Aouar akan bertahan. Dia (Aouar) dan Moussa Dembele. Namun saya bisa memastikan bahwa kami belum menerima tawaran dari klub manapun,” ucap Garcia.

Sebagai seorang playmaker, Aouar jadi salah satu pemain andalan Lyon disamping Memphis Depay. Di Liga Champions musim ini, Aouar tercatat sudah mencetak 1 gol. Gol itu dicetaknya saat Lyon bermain imbang 2-2 melawan RB Leipzig. Sepakan kaki kanan Aouar tak mampu dibendung oleh kiper RB Leipzig.

Sedangkan di Ligue 1 musim ini, pemain kelahiran 30 Juni 1998 ini tercatat sudah melakoni 25 pertandingan dan mencetak 3 gol serta 3 assist. Aouar sendiri merupakan produk asli akademi Lyon. Ia masuk ke akademi Lyon pada 2016.

Bersama dengan Thiago Mendes serta Jean Lucas, Aouar sudah dipastikan masuk ke skuat Lyon melawan Juventus. Dikutip dari newsfrance, Rudi Garcia memasukan nama Aouar bersama dengan 23 pemain lainnya.

Hengkangnya pencetak gol Lyon ke gawang Juve di leg pertama, Lucas Tousart ke Hertha Berlin membuat Garcia akan mengoptimalkan peran Aouar bersama Thiago Mendes untuk menjaga stabilitas lapangan tengah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More