Hilang dari Timnas, Gabung Bhayangkara, Ternyata Indra Sjafri Pun Masih Kerja untuk PSIM

Football5star.com, Indonesia – Indra Sjafri sempat menghilang dari timnas Indonesia dalam sepekan terakhir. Kabar beredar, dia sudah meninggalkan timnas dan bergabung ke Bhayangkara FC. Akan tetapi, ternyata Indra juga masih berstatus pekerja di klub Liga 2, PSIM Jogjakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, tak ada Indra Sjafri yang harusnya mendampingi Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia dalam sepekan terakhir. Beberapa hari berselang, Bhayangkara FC mengumumkan telah mendatangkan Indra dengan status pinjaman. Dia tampaknya bakal diplot menggantikan posisi Yeyen Tumena.

“Sesuai permintaan CEO kami, coach Indra Sjafri jadi direktur teknik Bhayangkara FC. Tapi, saya mau buat surat dulu ke PSSI apakah diizinkan atau tidak. Sifatnya ini hanya memberikan jadwal saja, tidak harus ke lapangan,” bilang COO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji.

Posisi pasti Indra di staf kepelatihan Shin Tae-yong pun sejatinya masih belum jelas. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sebelumnya menyebut kalau Indra menjadi direktur teknik PSSI. “Berdasarkan rapat Komite Eksekutif PSSI, Coach Indra akan menjadi direktur teknik PSSI yang baru. Indra tetap akan bekerja dan berkoordinasi dengan Danurwindo,” papar Iriawan.

Indra Sjafri - Shin Tae-yong - @indra_sjafri
twitter.com/indra_sjafri

Di sisi lain, PSIM Jogjakarta pun mengkliam Indra Sjafri masih bekerja untuk mereka. Pelatih asal Sumatera Barat itu memang sudah lebih dari setengah tahun terakhir memegang peran sebagai konsultan pembinaan usia muda PSIM Jogjakarta.

“Sampai sekarang beliau masih menjadi konsultan kami. Komunikasi dengan Coach Indra juga terus kami lakukan, jadi beliau masih tetap jadi bagian kami,” kata CEO PT PSIM Jaya Bambang Susanto, dikutip Football5star.com dari Harianjogja.com.

Jika memang semua pernyataan-pernyataan di atas benar adanya, berarti Indra Sjafri memiliki tiga peran berbeda sekaligus. Direktur teknik PSSI dan Bhayangkara FC, serta konsultan pembinaan usia muda PSIM Jogjakarta.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More