Selain Masalah Mafia, Ini Tantangan Terbesar Sepak Bola Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Kandidat ketua umum PSSI, Doni Setiabudi mengatakan bahwa ada hal lain yang menjadi tantangan terbesar untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Menurut Doni, selain masalah mafia sepak bola yang beberapa waktu terakhir ini jadi sorotan. Tantangan terbesar tentu saja membuat kompetisi sepak bola yang adil dan jujur.

“Untuk membuat kompetisi yang adil dan jujur dibutuhkan operator liga yang kompeten,” kata Doni kepada football5star.com, Minggu (4/8/2019).

CEO Bandung Premier League (BPL) itu menambahkan bahwa operator yang bakal menjalankan kompetisi itu wajib tak memiliki keterkaitan dengan klub peserta.

“Mereka (operator) yang menjalankan harus tak memiliki kepentingan dengan klub peserta,”

Selain itu tantangan terbesar selanjutnya di sepak bola Indonesia tentu saja soal masalah sarana prasarana. Kata Doni, kondisi sarana prasarana di Indonesia masih jauh dari kata standar.

Karenanya, Doni menyebut bahwa lebih baik PSSI fokus untuk memenuhi standar sarana prasarana sepak bola nasional. Ketimbang fokus dengan keinginan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2032.

“Saya lebih prepare dana tersebut digunakan untuk infrastruktur di seluruh Indonesia agar terdapat lapangan-lapangan yang memadai misalnya dan digunakan untuk kompetisi yang baik,”

Doni SetiabudiPSSISepak Bola Indonesia