Selain Sir Alex, Ini Dua Orang yang Berperan Bagi Solskjaer di Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa ada tiga orang yang berperan penting membuatnya cukup sukses di Liga Inggris musim ini. Nama pertama tentu saja mantan pelatih, Sir Alex Ferguson.

Menurut Solskjaer seperti dikutip Football5star.com dari manchestereveningnews, Minggu (2/8/2020), ia cukup rutin meminta nasihat kepada Fergie di awal melatih.

“Saya mendapat dukungan fantastis dari Sir Alex di masa sulit yang kami alami,” ucap Solskjaer.

Manchester United lolos ke Liga Champions musim depan.

“Ketika Anda kehilangan permainan untuk Manchester United, itu adalah kritis dan dia berada di sini, di masa sulit, dia memberi saya banyak dukungan. Ed (Woodward) dan klub juga sangat mendukung,” tambahnya.

Jika orang kedua yang cukup mendukungnya pada musim ini ialah Ed Woodwaard sebagai CEO United. Maka untuk orang ketiga yang diakui Ole Gunnar Solskjaer sangat mendukungnya adalah asisten Sir Alex, René Meulensteen.

Menurut pelatih asal Norwegia tersebut, Meulensteen sangat sering memberinya nasihat dan Solskajer pun mengakui bahwa dirinya banyak belajar dari pelatih asal Belanda tersebut.

“Saya memiliki René Meulensteen sebagai pelatih ketika saya berada di tim utama di usia 30 tahun. Dan saya masih banyak belajar darinya. Ia juga mendorong saya mengambil karier kepelatihan di tahun-tahun terakhir saya bermain,” tutupnya.

Penampilan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih di United pada musim ini memang cukup mengesankan. Sempat terseok-seok di awal dan pertengahan musim, United mampu bangkit setelah restart Liga Inggris akibat pandemi Corona. Di akhir musim, United finish di tempat ketiga dan meraih tiket ke Liga Champions.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More