Kamu Pasti Gak Tahu! Selain Timo Werner, Ini 5 Keberhasilan Chelsea Telikung Rivalnya

Football5Star.com – Chelsea disebut-sebut berhasil menelikung Liverpool untuk mendapatkan jasa Timo Werner dari RB Leipzig. Memang, dalam sejarahnya klub asal London Barat itu hobi membajak pemain dari rivalnya.

Sejatinya, Werner memang sempat disebut-sebut sangat dekat dengan Liverpool karena keinginan Juergen Klopp. Tapi, belakangan beberapa media terkemuka Eropa menyebut kalau Chelsea sudah berhasil mengaktifkan klausal penjualan Timo Werner di RB Leipzig.

Andai benar, Timo Werner bukan nama baru yang berhasil ditelikung Chelsea dari rivalnya. Berikut ada 5 pemain hasil telikungan The Blues dari klub rival yang Football5Star.com himpun dari berbagai sumber:

John Obi Mikel

Pada 2005 silam, Manchester United sangat dekat merekrut John Obi Mikel dari klub Norwegia, Lyn. Awalnya, semua proses berjalan lancar. Mikel bahkan muncul dalam konferensi pers lengkap dengan jersey Manchester United. MU sepakat membayar 5 juta pounds kepada Lyn dari proses transfer Mikel.

Kamu Pasti Gak Tahu! Selain Timo Werner, Ini 5 Keberhasilan Chelsea Telikung Rivalnya
The Guardian

Akan tetapi, Chelsea tiba-tiba datang menelikung. Beberapa hari kemudian, The Blues kemudian mengklaim telah membuat kesepakatan dengan agen Mikel. Mikel bahkan menghilang dan sempat dikabarkan diculik. Tapi ternyata dia justru terbang ke London dan gabung ke Chelsea. Dia sempat menyebut telah dipaksa untuk menandatangani kontrak dengan United.

Mohamed Salah

Sebelum Timo Werner yang dibajak, Liverpool jua pernah ditelikung Chelsea. Saat ini, Mohammed Salah memang sudah bergabung bahkan menjadi bintang di Liverpool.

Galeri 5 Pemain yang pernah membela Chelsea dan Liverpool-football5star-mohamed salah
Mohamed Salah

Akan tetapi, pada 2014 lalu Salah diperebutkan Chelsea dan Liverpool. Namun, The Reds yang cuma tawar 8 juta pounds saja dibajak oleh Chelsea yang siap keluarkan 12 juta pounds. Pada akhirnya, Salah mendapat telepon dari Jose Mourinho yang meyakinkannya ke Chelsea mengingat perginya Juan Mata.

Juan Mata

Pada 2011, Arsenal disebut-sebut siap memecahkan rekor transfer klub saat ingin mendatangkan Juan Mata dari Valencia. Mata sempat dipandang sebagai pengganti ideal Cesc Fabregas.

Stamford Bridge akan menjadi saksi laga Chelsea vs Manchester United pada Sabtu (21/10). Bagi Juan Mata, laga melawan Chelsea selalu spesial - Football5star - Evening Standard

Namun, Chelsea tiba-tiba masuk dalam perburuan dan mengajukan biaya transfer 23,5 juta poundsterling. Valencia yang tengah dilanda krisis uang jelas langsung menerima tawaran The Blues. Mata diberi jersey bernomor 10 dan menghabiskan dua setengah musim di Chelsea. Dia memenangkan Liga Champions dan penghargaan Pemain Terbaik Tahunan dua kali sebelum gabung United.

Arjen Roben

Ketika pemain muda seperti Arjen Robben mengilap di Eredivisie bersama PSV Eindhoven, sejumlah klub raksasa Eropa antre tanda tangannya. Tepat ketika berusia 20 tahun, Robben membuat Manchester United tergila-gila.

Kamu Pasti Gak Tahu! Selain Timo Werner, Ini 5 Keberhasilan Chelsea Telikung Rivalnya
Chelseafc

Robben sebenarnya sudah ke London untuk bertemu dengan Sir Alex Ferguson. Namun, PSV merasa tawaran 7 juta euro yang diajukan MU sangat rendah. Lalu, Chelsea yang kala itu baru dapat suntikan dana dari Roman Abramovich datang. Mereka datang dengan tawaran 18 juta euro, lebih dari dua kali lipat dari tawaran MU. PSV dengan senang hati menerima dan Robben akhirnya berseragam Chelsea, serta memenangkan dua gelar Premier League plus satu Piala FA.

Eden Hazard

Chelsea sukses mendatangkan Eden Hazard usai menjadi jawara Liga Champions 2012. Sebenarnya, Hazard sempat sangat dekat bergabung ke rival sekota Chelsea, Tottenham Hotspur. Hal itu dibeberkan mantan pelatihnya, Harry Redknapp.

Didier Drogba - Eden Hazard - Chelsea - Metro

“Saya dan Ian Broomfield (ketua tim scout Spurs kala itu) sudah bertemu dengan Hazard dan agennya di sebuah hotel sangat bagus, pada suatu sore yang indah, untuk meyakinkan agar pemain bergabung dengan kami. Dia tertarik tapi tiba-tiba menjauh hingga membiarkan tim lain mendatangkannya. Semua karena uang,” ujar Redknapp seperti yang dilansir Daily Mail 2015 silam.

So, apakah Chelsea akan meneruskan transfer senyapnya untuk membajak Timo Werner? Mari tunggu pengumuman resminya.