Selalu Keok di Liga, Liverpool Siap Balas MU di Eropa

Dalam dua musim terakhir, Liverpool selalu keok setiap berjumpa Manchester United di Premier League. Namun, The Reds punya momentum untuk membalas hasil-hasil mengecewakan tersebut di ajang Liga Europa.

Sejak ditangani Louis van Gaal, MU selalu mengalahkan Liverpool baik kandang maupun tandang. Musim lalu, Van Gaal memenangi North West Derby pertamanya dengan skor 3-0. Lal, dia kembali mengalahkan Liverpool di Anfield dengan skor 2-1.

Berlanjut di musim ini, MU menang 3-1 di Old Trafford pada September 2015 lalu sebelum menang 1-0 atas Anfield Januari lalu. Hasil yang mengecewakan tentunya untuk kubu Liverpool.

Namun, Liverpool tak perlu menunggu lama untuk berkesempatan membalas kekalahan-kekalahan itu. Sebab, mereka akan kembali bertemu MU di babak 16-besar Liga Europa. Tengah pekan ini Liverpool akan jadi tuan rumah lebih dulu sebelum pekan depan melawat ke markas Setan Merah.

“Apakah kami percaya diri menghadapi Man. United? Ya, tentu saja,” seru bek Liverpool Dejan Lovren seperti dikutip Daily Mail.

“Kami memang mendapatkan hasil-hasil yang tidak bagus melawan Man. United, jadi kami harus mengubah ini — saatnya pembalasan!”

Untungnya Liverpool tengah dalam tren positif. Meski sempat takluk di final Piala Liga Inggris, anak asuh Juergen Klopp itu baru saja meraih tiga kemenangan beruntun di Premier League.

“Ini soal mentalitas. Saya pikir kami bisa menghadapi siapa pun. Kami menghormati lawan-lawan kami tapi kami juga bisa mengalahkan mereka,” papar bek asal Kroasia itu.

“Kami sudah pernah mengalahkan City 3-0 dan bukan sebuah kebetulan kami mengalahkan mereka dua kali di liga. Kami hanya perlu tampil konsisten saat ini,” tutupnya.

Comments
Loading...