Terungkap, Sudah Lama Jose Mourinho Ingin Tangani Bayern

Football5star.com, Indonesia – Bastian Schweinsteiger mengungkapkan bahwa Jose Mourinho selalu mencari informasi dan penasaran dengan Bayern Munich serta Bundesliga. Ia pun yakin pelatih berjulukan The Special One akan tergoda untuk melatih di Jerman.

Bayern Munich baru saja memecat Niko Kovac, Minggu (3/11/2019). Tepatnya setelah tim berjulukan Die Roten mengalami kekalahan 1-5 melawan Eintracht Frankfurt. Mereka pun melorot ke posisi keempat klasemen sementara Bundesliga.

Posisi Niko Kovac sebagai pelatih Bayern sebelumnya memang terus mendapat tekanan. Sekalipun ia mampu memenangi gelar Bundesliga dan DFB Pokal pada tahun pertamanya menjabat.

Bastian Schweinsteiger menilai Thomas Tuchel sangat tepat gantikan Jupp Heynckes di Bayern Munich.
theathletic.com

Sementara itu, Jose Mourinho merupakan pelatih yang belum mendapat pekerjaan sejak dipecat Manchester United pada Desember 2018. Pelatih berusia 56 tahun itu pun kini disebut-sebut sebagai salah satu kandidat utama pengganti Kovac.

Bastian Schweinsteiger adalah mantan pemain yang pernah berkarier di Bayern antara 2002 dan 2015. Sebelum ia pindah ke Man united dan bermain di bawah asuhan Jose Mourinho pada musim 2016-17.

Sekarang, Schweinsteiger mengungkapkan bahwa Mourinho selalu memiliki ketertarikan melatih di Jerman.

“Saya bisa membayangkan Mourinho di Jerman. Saya ingat bahwa ia selalu bertanya kepada saya soal Bayern dan Bundesliga,” kata Schweinsteiger dikutip Football5star.com dari Bild.

“Ia benar-benar tahu semua pemain, bahkan dari tim terkecil sekalipun. Ia juga mempelajari bahasa Jerman. Ia belum pernah bekerja di Bundesliga. Jadi, dapat saya bayangkan ia akan tergoda untuk melatih di Jerman,” ujarnya.

Comments
Loading...