Selama Ada Hansi Flick, Bayern Munich Takkan Pernah Main Aman

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, mengatakan bahwa bermain aman bukan merupakan sebuah istilah yang ada di dalam kamusnya. Flick mengaku takkan pernah bermain aman karena memiliki pemain-pemain brilian di dalam skuatnya.

Flick berhasil menyulap Bayern menjadi tim yang ditakuti publik sepak bola Eropa. Predikat tersebut muncul berkat permainan ultra ofensif khas FC Hollywood serta keberhasilan mereka menjadi treble winners pada musim 2019-20.

“Bagi saya pribadi, pertanyaan apakah harus bermain aman tidak pernah menjadi sebuah pertimbangan,” ujar Hansi Flick kepada Sabener 51.

Hansi Flick - Bayern - fcbayern. com
fcbayern.com

“Kami memiliki pemain-pemain yang sangat hebat. Selain itu, saya juga juga sangat menyukai gaya bermain yang langsung membuat lawan kerepotan semenjak awal pertandingan. Kini, para pemain sudah sangat percaya satu sama lain di atas lapangan,” sambung Flick.

Lebih lanjut, Flick membeberkan ambisi terbesarnya bersama Bayern. Pelatih berumur 55 tahun itu mengaku ingin membuat FC Hollywood memiliki DNA permainan khas di tim senior maupun junior.

“Menurut saya pribadi, Bayern masih membutuhkan DNA. Hal itu menjadi tugas saya dan staf pelatih. DNA ini harus bisa terlihat dari cara kami bermain. Baik di tim utama maupun tim junior dan akademi.”

“Hal itu menjadi sesuatu yang sangat penting di dunia sepak bola saat ini. Kini, Bayern memiliki citra sebagai tim yang gemar menguasai bola serta bermain ofensif dan dominan di setiap pertandingan. Hal itu menjadi profil yang kami kembangkan di individu setiap pemain,” tutup Flick.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More