Selama Cedera, Ings Jadikan Firmino Sebagai Panutan

Football5star.com, Indonesia – Striker Liverpool, Danny Ings, menjadikan Roberto Firmino sebagai panutan. Diakuinya, pemain internasional Brasil tersebut memiliki peran penting dalam proses pemulihan dirinya.

Ings baru pulih dari cedera panjang yang menghantamnya sejak Oktober 2015 di mana dia mengalami masalah pada ligamen lutut (ACL). Cedera tersebut memaksa Ings absen hingga Mei 2016, yang membuatnya absen dalam 50 pertandingan.

Setelah itu, dia kembali dilanda cedera parah sehingga kembali masuk ruang perawatan. Alhasil, Ings melewatkan 35 laga, sebelum kembali pada Agustus 2017.

Lama absen, Ings harus mengembalikan performanya sehingga bisa tampil membela Liverpool. Mantan pemain Burnley ini mengakui bahwa Firmino menjadi model karena dia bisa belajar dari pemain tersebut.

Danny Ings, Liverpool

“Sejak saya mulai berlatih kembali dengan para pemain, saya mencoba belajar setiap hari, terutama dari Bobby (Firmino),” ujar Ings kepada situs resmi klub.

“Dia adalah pemain fantastis dengan cara dia bermain dan jumlah pekerjaan yang dia lakukan untuk tim, tidak hanya dengan bola tetapi juga tanpa bola. Semua itu merupakan hal yang harus saya lihat dan pelajari dan itulah yang saya lakukan selama berbulan-bulan.”

Musim ini, Ings baru mendapat kesempatan tampil dalam tiga pertandingan Liga Inggris dengan total waktu bermain hanya 28 menit. Jika dihitung dengan satu kesempatan bermain dalam ajang Liga Champions dan Piala FA, secara keseluruhan mantan pemain Bournemouth tersebut baru bermain selama 63 menit.

Comments
Loading...