Selama PSSI Belum Beri Kepastian, PSIS Ogah Kumpulkan Tim

Football5Star.com, Indonesia – PSIS Semarang saat ini sudah membubarkan diri dan membebaskan pemainnya pulang kampung. Mereka baru akan mengumpulkan lagi skuatnya saat PSSI memberi kepastian soal nasib Liga 1 2020.

Seperti diberitakan sebelumnya, Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya mulai dihelat per Oktober harus kembali ditunda. Alasannya PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian di tengah pandemi COVID-19 yang masih terus meningkat di Indonesia.

Ketimbang digantung, PSIS Semarang memilih untuk membubarkan tim. Manajemen jua membebaskan untuk kepada para pemain pulang kampung sambil menunggu PSSI memberi kejelasan status Liga 1 2020.

PSIS Semarang - manager meeting - liga 1 2020 - @psisfcofficial 2

“Memang benar bahwa pemain memang kami persilakan kembali pulang terlebih dahulu,” kata General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, dikutip dari Timlo.

Padahal, pasukan Dragan Djukanovic itu sudah sangat siap menatap lanjutan Liga 1 2020. Cuma tinggal dua pemain yang belum bergabung, yakni Flavio Beck Junior dan Bruno Silva yang masih berada di negaranya masing-masing.

“Pemain akan kami panggil lagi jika informasi dari PSSI sudah kami terima. Artinya jika sudah ada kepastian dan jaminan kompetisi berlanjut kembali, otomatis pemain dikumpulkan lagi,” tutup dia.

Mahesa Jenar sendiri sebenarnya tampil apik dalam tiga laga awal Liga 1 2020. PSIS sementara ada di urutan kelima dengan meraih enam poin hasil dua kemenangan dan sekali kalah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More