Selebrasi Edinson Cavani Terinspirasi Gaya Suku Indian

Football5star.com, Indonesia – Striker Manchester United, Edinson Cavani menjadi salah satu pemain andalan pelatih Ole Gunnar Solskjaer di musim ini. Sempat diragukan di awal kedatangannya, Cavani mampu tunjukkan insting golnya.

Sejak berkostum United, Cavani sudah menyumbang lima gol plus dua assist dalam 17 penampilan. Statistik yang lumayan mengingat Cavani lebih kerap dimainkan sebagai pemain pengganti, meski belakangan dia mulai dipercaya oleh Ole Gunnar Solskjaer.

@TheUnitedLink

Salah satu yang menjadi sorotan dari Cavani ialah selebrasinya saat mencetak gol. Gaya seleberasi Cavani mirip dengan Alberto Gilardino.

Namun ternyata Cavani tidak meniru gaya selebrasi Gilardino. Gaya memanah yang biasa ditunjukkan Cavani saat merayakan golnya ternyata terinspirasi dengan gaya berburu suku Indian.

“Ceritanya sedikit panjang dan terinspirasi dengan sejarah negara kami (Uruguay) dan dari penduduk pribumi, suku Charruas,” kata Cavani seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi klub, Sabtu (23/1/2021).

“Ketika putri kecil kami, India, lahir, namanya juga terinspirasi untuk suku asli Uruguay, Charruas,” tambahnya.

“Jadi panah yang saya keluarkan dan kemudian menembakkannya ialah perayaan yang merangkum dari campuran nama putri saya dan masyarakat adat Uruguay,”

“Itu memiliki arti khusus, meskipun aku akan selalu merayakannya dengan mengambil panah dan menembakkanya,” tutup Cavani.

Charruas merupakan orang Indian asli Amerika Selatan yang mendiami padang rumput di sekitar Rio de la Plata (di Uruguay, Brasil dan Argentina).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More