Selesai Jalani Hukuman, Marcus Thuram Siap Main Lawan Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Gladbach, Marco Rose, membuka peluang untuk menurunkan Marcus Thuram ketika menjamu Borussia Dortmund dini hari nanti. Namun, ia ogah memberi Thuram garansi starter.

Thuram dikenai hukuman enam pertandingan karena meludahi pemain Hoffenheim, Stefan Posch, pada 19 Desember lalu. Selain dikenai skorsing, Thuram juga dikenai denda sebesar satu bulan gaji oleh manajemen Gladbach.

“Sekarang adalah waktu yang tepat bagi Marcus Thuram untuk kembali membuat berita yang baik atas penampilannya di atas lapangan. Kami tentu akan terus mendukungnya,” ujar Marco Rose dikutip football5star dari laman resmi Die Fohlen.

Eurosport

“Tapi, Thuram tahu kami bisa tampil bagus tanpa kehadirannya selama beberapa pekan. Selain itu, dia juga sedang berada di puncak performa sebelum dikenai hukuman skorsing.”

“Thuram harus bekerja ekstra keras agar bisa kembali mendapat tempat di tim utama. Tapi, Thuram akan masuk ke dalam skuat untuk partai melawan Dortmund karena dia sudah bekerja keras pada sesi latihan,” sambung Rose.

Thuram bukanlah satu-satunya pemain kunci yang akan kembali ke skuat Gladbach. Rose memastikan Breel Embolo akan kembali ke skuat setelah menjalani hukuman akibat menyalahi protokol kesehatan beberapa waktu lalu.

“Breel Embolo akan kembali masuk ke dalam skuat karena dinyatakan negatif mengidap Covid-19. Sama seperti pemain-pemain lainnya yang juga masuk skuat,” tuntas Rose.

Borussia DortmundBorussia MoenchengladbachMarcus Thuram