Seluruh Jajaran Bhayangkara FC Dinyatakan Negatif Virus Corona

Football5Star.com, Indonesia – Hasil pemeriksaan virus corona yang dijalani seluruh jajaran Klub Bhayangkara FC didapat pada Senin (30/3/2020). Hasilnya, seluruh jajaran The Guardian dinyatakan negatif virus corona.

Sebelumnya, menyikapi adanya wabah virus corona yang terus menjalar di Indonesia, Bhayangkara FC menggelar pemeriksaan yang diikuti seluruh pemain, tim pelatih, ofisial, jajaran manajemen, hingga orang-orang yang kerap beraktivitas di kantor dan Mes Pemain pada Kamis (26/3/2020) oleh Rumah Sakit Royal Progress. Total 65 orang tercatat menjalani pemeriksaan yang meliputi pengambilan sampel darah dan x-ray thorax tersebut.

Seluruh Jajaran Bhayangkara FC Dinyatakan Negatif Virus Corona
bhayangkara-footballclub.com

“Alhamdulillah, hasil screening COVID-19 sudah kami dapat dan sesuai dengan harapan kami. Ya, seluruh pemain, tim pelatih, ofisial, dan manajemen Bhayangkara FC bebas dari COVID-19,” ujar dokter klub Bhayangkara FC, dr. Muhammad Yusuf Zulfikar seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Saat ini tim sedang diliburkan dan pemain serta ofisial diizinkan untuk kembali ke kampung halamannya masing-masing. Meski libur dan berada di kampung halamannya, tim pelatih Bhayangkara FC mewajibkan seluruh pemainnya untuk menjaga kondisi dengan memberikan porsi latihan harian. Latihan yang dijalani masing-masing pemain itu pun dilaporkan secara berkala kepada tim pelatih.

“Kami juga tak henti dan bosan mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan sekalipun hasil screening COVID-19 itu negatif. Rutin muncuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas serta gunakan masker saat keluar rumah,” tutur dr. Muhammad Yusuf Zulfikar.

PSSI secara resmi menetapkan status force majeure soal virus corona COVID-19. Sebagai imbasnya, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 terancam dihentikan.