Seluruh Remaja London Ingin Ikuti Jejak Raheem Sterling

Football5star.com, Indonesia – Kegemilangan Raheem Sterling bersama Manchester City dan timnas Inggris musim ini ternyata membuat Jadon Sancho berdecak kagum. Ia bahkan mengatakan bahwa Raheem Sterling merupakan panutan dan idola dari remaja di kota London.

Kegemilangan Raheem Sterling membuatnya berhasil mendapat gelar Football Writers Award pada Senin (29/4) lalu dan pemain muda terbaik versi PFA sehari sebelumnya. Sejauh ini, pemain 24 tahun itu berhasil menyumbangkan 17 gol dan 12 assist dari 32 penampilannya di ajang Premier League.

Bersama The Three Lions, Sterling berhasil menyumbangkan enam gol dari lima penampilan terkahirnya. Kontribusi tersebut berhasil membawa Inggris melaju ke partai semifinal UEFA Nations League yang akan digelar pada bulan Juni mendatang.

Raheem Sterling - Jadon Sancho - @ManCity
twitter.com/ManCity

“Dia adalah sosok yang menjadi inspirasi dari banyak pemain muda. Termasuk saya. Dia berasal dari London dan saya juga berasal dari London. Saya yakin semua pemain muda di London ingin mengikuti jejaknya,” tutur Jadon Sancho dikutip dari FourFourTwo.

Meskipun berhasil tampil gemilang bersama Manchester City dan timnas Inggris, Raheem Sterling masih harus berjuang untuk menghadapi kritik. Selain itu, ia juga sempat menjadi korban pelecehan rasial dari beberapa orang suporter.

Hal itu pun membuat Jadon Sancho turut bersimpati. Ia pun menyetujui pesan-pesan anti-rasisme yang dilontarkan oleh Sterling dalam beberapa bulan terakhir.

“Tentu saja saya sangat menyetujui pesan-pesan yang ia sampaikan. Dia memiliki cukup banyak pengalaman pahit yang sulit untuk dilupakan,” tandas Jadon Sancho.

Comments are closed.