Semasa Kecil, Barkley Idolai Zinedine Zidane

Gelandang muda Everton, Ross Barkley, mengatakan bahwa dirinya merupakan idola dari Zinedine Zidane. Ia juga mengaku kerap mempelajari permainan gelandang-gelandang top Premier League.

Sejak musim lalu, Barkley memang telah digadang-gadang publik Inggris mampu tampil sebagai salah satu gelandang terbaik. Namun, baru di musim 2015-16 Ia mampu menunjukkan kualitasnya.

Hingga pekan ke-13 Premier League, pemain berumur 21 tahun tersebut telah menciptakan lima gol dan empat assist dari 13 kali bermain.

Barkley membeberkan bahwa semasa kecil, Ia menjadikan Zidane sebagai pemain idola.

“Zidane adalah pemain favoritku sewaktu kecil. Aku selalu menyaksikan rekaman pertandingannya. Cara Ia bergerak dengan bola, mendikte pertandingan, dan menciptakan kesempatan,” terang Barkley seperti yang dikutip oleh Metro.

Meski kini telah menjadi salah satu bintang di Premier League, Barkley tak sungkan untuk mengakui bahwa dirinya masih tetap belajar dari para pemain lainnya.

“Aku menyaksikan klip pertandingan Mesut Oezil dan Yaya Toure pada musim panas kemarin. Aku juga telah menyaksikan Santi Cazorla,” ujar Barkley.

“Ketika aku berada di rumah dan tidak ada pertandingan sepak bola di televisi, aku akan membuka YouTube dan menyaksikan rekaman,” tambah dirinya.

Itu bukan hanya kumpulan aksi terbaik, tetapi berisi apa yang mereka lakukan sepanjang pertandingan,” pungkasnya.

EvertonRoss BarkleyZinedine Zidane