Sembilan Laga Tersisa, Ranieri Ogah Menoleh Ke Belakang

Kemenangan 1-0 yang diraih atas Watford, Minggu (6/3) dini hari tadi, membuat Leicester City kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Meski begitu, sang manajer, Claudio Ranieri, meminta para pemainnya untuk tetap fokus di sisa musim ini.

Berkat kemenangan tersebut, Leicester kini telah mengantongi 60 poin. The Foxes unggul lima poin atas Tottenham Hotspur yang masih bertengger di posisi kedua.

“Saya tak mau tahu siapa yang ada di belakang kami. Saya hanya ingin berlari dengan sangat kencang,” ujar Ranieri seusai laga, seperti dilansir Sky Sports.

“Saya katakan kepada semua pemain bahwa setiap laga adalah babak final. Saya tak tahu berapa poin yang harus diraih. Sekarang kami sedang berjuang demi sesuatu yang istimewa,”

Musim ini memang menjadi momen spesial bagi Leicester City. Siapa sangka, klub yang musim lalu berjuang menghindari degradasi itu, kini justru menjadi kandidat terkuat peraih gelar Premier League.

Di sisa sembilan laga Liga Inggris musim ini, Ranieri juga mengingatkan agar Leicester tak terlena dengan pencapaian yang sudah diraih sejauh ini.

“Kini ada pertarungan untuk semua pihak, bukan hanya untuk kami. Kami memiliki empat hingga lima peluang, Watford dua atau tiga,” ujarnya.

“Kami ingin menunjukkan bahwa kami memiliki motivasi. Keinginan kami sangat kuat dan kami memiliki peluang besar. Kami tahu, jalannya masih sangat panjang dan amat sulit. Kami harus berjuang lebih keras lagi, selangkah demi selangkah, dan tetap menjejakkan kaki ke bumi.”

Comments
Loading...