Semen Padang Bikin Persija Merana di Kandang

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta menelan kekalahan di tangan pelatih baru mereka, Edson Tavares. Menjamu Semen Padang di Stadion Patriot, Rabu (16/10) sore, Macan Kemayoran takluk 1-2. Dua gol tim tamu dicetak oleh Vendry Mofu (57′) dan Mariando (90+4′).

Babak pertama menjadi milik Persija Jakarta. Hampir sepanjang pertandingan berlangsung, aliran bola lebih dominan menjadi milik tim tuan rumah. Serangan-serangan yang dilancarkan tim ibu kota kerap merepotkan pertahanan tim tamu.

Benar saja, memasuki menit ke-16, Heri Susanto dijatuhkan di kotak terlarang. Marko Simic yang ditugaskan menjadi eksekutor pun berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Itu merupakan gol ke-14 pemain asal Kroasia tersebut untuk Persija Jakarta musim in.

Persija Jakarta - Semen Padang - Football5star - -
twitter: @Liga1Match

Hingga babak pertama selesai, tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua klub. Semen Padang yang beberapa kali coba membongkar pertahanan Persija Jakarta pun belum menemukan hasil.

Memasuki babak kedua, Semen Padang tidak mengendurkan intersitas serangan. Hasilnya, pada menit ke-57, Vendry Mofu melepaskan tembakan keras tanpa mampu dihalau Shahar Ginanjar. Antisipasi yang kurang sempurna dari Shahar membuat bola meluncur deras ke gawangnya.

Memasuki menit ke-90, di luar dugaan, Semen Padang berbalik unggul ketika Mariando lolos dari pengawalan barisan belakang Persija. Pemain kelahiran Pegunungan Bintang itu berhasil menaklukan Shahar Ginanjar dengan tendangan chip. Kedudukan bertahan hingga pertandingan selesai.

Kekalahan ini membuat Persija Jakarta turun satu peringkat ke posisi ke-15 dengan 20 poin. Sebaliknya untuk Semen Padang, mereka melesat ke posisi ke-13 dengan raihan 22 angka.

Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar, Tony Sucipto, Xandao, Fachrudin Aryanto, Danny Saputra, Joan Tomas, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Heri Susanto, Farri Agri, Marko Simic.
Pelatih: Edson Tavares

Semen Padang (4-3-3): Teja Paku, Fridolin Kristof Yoku, Dedi Gusmawan, Syaiful Anwar, Muhammad Rifqi, Flávio Beck Júnior, Leo Guntara, Yoo Hyun-goo, Irsyad Maulana, Dedi Hartono, Vanderlei Francisco.
Pelatih: Eduardo Almeida

Comments
Loading...