Semen Padang Diklaim Dalam Pantauan FIFA Akibat Kasus Ini

Football5star.com, Indonesia – Kantor pengacara SILA Law Office mengklaim bahwa badan sepak bola dunia FIFA akan mendesak Semen Padang untuk menyelesaikan kewajibannya kepada mantan pemainnya, Tristan Koskor, Selasa (3/9/2019).

“FIFA akan mendesak klub untuk melakukan pembayaran kompensasi untuk pelanggaran kontrak kepada pemain,” bunyi pernyataan SILA Law Office.

SILA Law Office sendiri mengatakan bahwa pihaknya memberikan konsultasi hukuman kepada Tristan Koskor hingga proses ini selesai. Pernyataan ini merupakan klaim sepihak dari pengacara Tristan. Halaman resmi FIFA sendiri tak memberikan informasi terkait hal ini.

langgam.id

Pada Februari 2019 lalu Semen Padang memang berencan untuk meminjam Tristan Koskor. Namun hal tersebut urung terlaksana. Meski sempat melakukan latihan bersama tim berjuluk Kabau Sirah tersebut, Tristan tak jadi dikontrak.

“Setelah melihat perkembangan selama dua pekan terakhir, kami putuskan tidak jadi meminjam Koskor dari klubnya,” ucap Manajer Semen Padang, Win Bernadino saat itu.

Awalnya manajemen Semen Padang memberikan target khusus saat datangkan Tristan. Striker asal Estonia itu dituntut untuk mampu mencetak gol dan memberi assist.

“Kami tidak hanya memperhatikan jumlah golnya saja, tapi juga assist-nya,” tuturnya seperti dikutip dari Kompas.

Win mengatakan akan melihat perkembangan Tristan saat Piala Presiden nanti. “Jadi target gol di prakompetisi dan kompetisi itu berbeda,” kata Win.