Semen Padang Sempat Ancam WO, Begini Penjelasan Pelatih

Football5Star.com, Indonesia – Semen Padang FC sempat mengancam untuk Walk Out (WO) atau meninggalkan pertandingan ketika mereka bertanding kontra tuan rumah Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019, Rabu (18/9/2019).

Ancaman tersebut datang setelah mereka mengecam keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada tim Maung Bandung. Kabau Sirah menganggap Ezechiel N’douassel yang terjatuh di kotak penalti hanyalah sebuah siasat untuk mendapatkan sepakan penalti.

Akhirnya, permainan pun sempat berhenti sesaat meski akhirnya mereka memutuskan untuk meneruskan pertandingan. Usai laga, Asisten Pelatih Semen Padang, Welliansyah mengaku dengan tegas mengintruksikan para pemainnya untuk tetap bermain dan tidak melakukan protes terhadap wasit.

“Yang jelas saya ingatkan pada semua pemain, kamu tidak perlu protes, kamu sabar,” ujar Welliansyah pada sesi konferensi pers usai pertandingan.

Welliansyah pun memiliki kepercayaan bahwa para pemainnya juga tetap ingin bermain dan meneruskan laga hingga usai.

“Saya memiliki kepercayaan pada semua pemain, tetap jalan normal. Bukan saya mau berhenti, tidak, tetap jalan,” sambungnya.

Teja Paku Alam dkk pun diingatkannya untuk menahan emosi dan sabar akan keputusan wasit. Hingga akhirnya, sepakan penalti tersebut gagal dieksekusi oleh Ezechiel N’douassel. Pertandingan itu pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

“Saya ingatkan pemain jaga emosi, sabar, terima, itu keputusan wasit, nanti juga ada yang menilai. Tidak ada lagi unsur yang lain,” pungkasnya.

Liga IndonesiaPersib BandungPersib Bandung vs Semen Padang FCSemen PadangWelliansyah