Semifinal Carabao Cup: Manajer Burton Terhindar dari Deja Vu

Football5star.com, Indonesia – Melihat komposisi empat tim di semifinal Carabao Cup 2018-19, tak dapat disangkal, siapa pun lawan yang dihadapi akan sangat berat bagi Burton Albion. Namun, setidaknya, manajer Nigel Clough berhasil menghindar dari deja vu karena timnya tak akan menghadapi Tottenham Hotspur.

Dalam undian semifinal Carabao Cup, Burton diharuskan bertemu Manchester City, sang juara musim lalu. Sementara itu, semifinal lainnya mempertemukan Tottenham Hotspur dengan Chelsea dalam Derbi London yang dipastikan sengit.

Bagi Nigel Clough, ini adalah semifinal Piala Liga ketiga sepanjang kariernya sebagai manajer. Menariknya, itu semua dilakukan bersama tim yang tak berada di Premier League. Sebelumnya, dia melenggang ke semifinal bersama Derby County dan Sheffield United.

Nigel Clough saat memimpin Sheffield United melawan Tottenham Hotspur di semifinal Piala Liga 2014-15.
itv.com

Pada musim ini, di antara tiga tim yang bisa menjadi lawan pada semifinal Carabao Cup, Tottenham adalah satu-satunya yang pernah dihadapi Nigel Clough. Pada semifinal musim 2014-15, Sheffield United yang diasuhnya dipaksa gagal ke final karena kalah 0-1 di kandang lawan dan hanya imbang 2-2 di kandang sendiri.

Tak ayal, andai saja kembali diharuskan bertemu The Lilywhites, Nigel Clough akan dihantui deja vu kegagalan saat bersama Sheffield United tersebut. Terlepas dari hasil undian dan potensi deja vu itu, Nigel Clough tahu diri. Setelah kemenangan atas Middlesbrough pada perempat final, dia mengaku tak bermimpi lolos ke final, apalagi juara.

“Melihat lawan-lawan yang tersisa, sang tidak mungkin melangkah lebih jauh. Realistis sajalah,” kata manajer berumur 52 tahun tersebut seperti dikutip Football5Star.com dari Daily Gazette.

Leg I semifinal Carabao Cup akan berlangsung pada 8 Januari 2018, sedangkan leg II dijadwalkan pada 22 Januari 2019. Berdasarkan hasil undian, Chelsea dan tim asuhan Nigel Clough harus bertandang terlebih dahulu pada leg I.

Comments
Loading...