Semifinal Liga Champions: Duel City dan Madrid, Bayern Ditantang Atletico

Manchester City akan berjumpa dengan juara 10 kali Liga Champions Real Madrid. Sementara itu, Bayern Munich yang lima kali juara di kompetisi ini mendapat tantangan dari Atletico Madrid.

Begitulah hasil drawing semifinal yang digelar di markas besar UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (15/4/2016) sore WIB. Undian itu dipandu oleh anggota media UEFA Giorgio Marchetti dan eks pemain Inter Milan Dejan Stankovic.

City jadi tim pertama yang keluar dari dalam bola kaca. Tim asal Inggris itu pun diundi untuk melawan Madrid di babak semifinal ini. City sendiri lolos ke empat besar usai mengalahkan Paris St-Germain, sementara Madrid menyingkirkan Wolfsburg.

Etihad Stadium akan lebih dulu menghelat duel ini dan sepekan setelahnya digelar di Santiago Bernabeu.

Sementara itu, semifinal lainnya mempertemukan Atletico dan Bayern dengan Los Colchoneros jadi tuan rumah pertama di Vicente Calderon. Sepekan setelahnya Bayern giliran menjamu di Allianz Arena.

Atletico lolos usai menundukkan juara bertahan Barcelona, sementara Bayern menghentikan langkah wakil Portugal Benfica.

Leg pertama semifinal dilangsungkan pada 26-27 April mendatang dan leg kedua digelar pada 3-4 Mei. Kedua pemenang semifinal akan saling berhadapan pada laga final 28 Mei di San Siro, Milan.

Hasil Drawing Final Liga Champions

Semifinal 1: Manchester City vs Real Madrid
Semifinal 2: Atletico Madrid vs Bayern Munich

Final: Manchester City/Real Madrid vs Atletico Madrid/Bayern Munich

Comments
Loading...