Semifinal Piala Gubernur Jatim Tanpa Penonton, Finalnya Bagaimana?

Football5Star.com – Panpel Piala Gubernur Jatim mengaku belum mengetahu nasib final nantinya setelah semifinal dipastikan tanpa penonton. Mereka menyebut kalau laga puncak nanti tergantung dari siapa yang akan lolos.

Seperti diberitakan sebelumnya, Piala Gubernur Jatim 2020 sudah sampai tahap semifinal. Persebaya Surabaya, Madura United, Persija Jakarta, dan Arema FC dipastikan melaju. Tapi sayangnya laga Persebaya vs Arema dan Persija vs Madura United digelar tanpa penonton.

Hal itu terpaksa dilakukan oleh Panpel untuk mendinginkan suasana. Karena, mereka sadar sudah mulai banyak provokasi yang terjadi di media sosial.

Media Persija

“Ini untuk meredam semua, mendinginkan suasana karena akan menjelang laga resmi Liga 1. Jadi, hal itu harusnya menjadi pelajaran semua pihak. Fanatisme tinggi harus dibarengi dengan berbenah, evaluasi diri, menahan diri, belajar mendukung klub tak harus dengan hegemoni mengancam atau memprovokasi,” bilang Sekjen Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin dalam rilisnya.

Dia menambahkan, sepak bola seharusnya sebagai ajang pemersatu bukan pengancaman. “Sehingga Piala Gubernur Jatim ini pertaruhannya. PSSI Jatim melakukan ini untuk meream semuanya. Kami akan menggelar semifinal tanpa penonton,” tambah dia.

Sementara, untuk laga final Amir juga belum bisa memastikannya. Tapi dia menegaskan partai puncak Piala Gubernur Jatim akan tetap dihelat 20 Februari.

“Akan tetap selesai pada 20 Februari. Venue-nya nanti dilihat siapa yang lolos. Pastinya akan tetap tayang live MNC TV. Status ada atau tanpa penonton jua ditentukan nanti siapa yang lolos sambil memantau situasi di dunia maya,” pungkas dia.

Arema FCMadura UnitedPersebaya SurabayaPersija JakartaPiala Gubernur Jatim 2020