Semoga Anak Legenda AC Milan Tak Ikuti Jejak Anak Legenda Inter Milan

Football5star.com, Indonesia – Pada pertandingan AC Milan vs Verona beberapa waktu lalu, Stefano Pioli memasukkan anak dan cucu dari legenda Milan, Daniel Maldini. Dia menjadi generasi ketiga Keluarga Maldini yang berkiprah di Serie A. Sebelumnya, Cesare dan Paolo telah menjadi legenda bersama I Rossoneri.

Debut Daniel pun mendapat sorotan. Tentu saja, ada harapan besar yang tertumpah ke pundak Daniel Maldini. Dia diharapkan dapat menjadi pemain besar seperti kakek dan ayahnya. Apalagi, Stefano Pioli mengakui bakat besarnya.

“Anak itu punya kualitas. Dia punya bakat walaupun tentu saja itu tidaklah cukup. Saya memasukkan dia dengan harapan dia setidaknya dapat menyentuh bola di lapangan,” ujar Stefano Pioli selepas laga AC Milan vs Hellas Verona seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

daniel maldini-acmilan-copa90
copa90

Tentu beban berat ada di punggung pemain berusia 18 tahun ini. Harapan Piolo atau publik Italia terhadap Daniel memang harus dikelola dengan benar. Publik tentu saja tak asing dengan sejumlah nama anak dari legenda sepak bola yang berakhir biasa-biasa aja. Daniel bisa melihat itu juga dari sang kakak, Christian.

Sempat dianggap jadi penerus trah Maldini, Christian justru layu sebelum berkembang. Pemain yang juga memiliki paspor Venezuela ini sekarang melanjutkan kariernya di klub kasta ketiga, Racing Fondi.

Anak Legenda Inter Milan

Kondisi lebih miris sebenarnya bisa kita lihat dari kondisi anak dari legenda Inter Milan, Ronaldo de Lima, Ronald Domingues Lima. Ronald adalah anak Ronaldo dari hubungannya dengan Milene Domingues. Ronald lahir saat Ronaldo tengah membela Inter Milan.

Sebagai anak laki-laki dari mantan pemain yang berjuluk The Phenomenon, kehidupan Ronald mendadak kelabu saat ia mulai beranjak dewasa. Nama besar sang ayah membuat dirinya sulit untuk menunjukkan jati diri sebenarnya.

Ronald pun mencoba peruntungan untuk menjadi seorang pemain sepak bola. Dikutip dari dailymail, Ronald ternyata pernah tercatat berlatih di sebuah klub Israel bernama Jewish Club of Sao Paulo.

Akademi sepakbola yang berada di Israel ini kabarnya menjanjikan Ronald akan mampu masuk ke Timnas Brasil pasalnya akademi ini memiliki kerjaasama dengan klub Sao Paulo.

Ronald Ronaldo - Semoga Anak Legenda AC Milan Tak Ikuti Jejak Anak Legenda Inter Milan2
dailymail

Menariknya, selama berlatih di sana Ronald sangat dijaga ketat oleh otoritas klub. Ia bahkan tidak diperkenankan untuk melakukan sesi tanya jawab dengan sejumlah pewarta yang berhasil mendeteksi keberadaannya. Sebelumnya, Ronald memang digadang-gadang bakal mewarisi kehebatan sang ayah.

Yang kemudian menjadi miris ialah Ronald memang tak berbakat untuk mengolah si kulit bundar, ia terpaksa menjadi seorang pesepak bola. Kaki-kakinya tak setangguh kedua kaki sang ayah justru kedua tangan Ronald yang lebih lihai dan profesional untuk memutar piringan hitam sebagai disk jockeys (DJ).

Laporan dari jurnalis Uri Levy tentang Ronald di salah satu media Israel, Ha’aretz menyebutkan bahwa saat ia mencoba datang untuk menonton laga antara pemuda-pemuda Argentina dan Brasil melawan tim Jewish Club of Sao Paulo, Ronald ternyata berada di bagian bangku pemain cadangan.

“Ia seperti terlupakan begitu saja, orang saat ini seperti sudah melunturkan beban bahwa ia adalah anak seorang fenomena di awal abad ke-20.” tulis Uri Levy.

Semoga saja Daniel tak memiliki perjalanan karier seperti Ronald atau sang kakak, Christian Maldini.

Comments are closed.