Semoga Florian Wirtz Tak Ikuti Jejak Kai Havertz

Football5star.com, Indonesia – Memanfaatkan umpan dari Moussa Diaby, pemain muda Bayer Leverkusen, Florian Wirtz sukses mengantarkan Die Werkself meraih kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund, Rabu (20/1/2021).

Gol dari Wirtz ini tak lepas dari kekeliruan pemain Dortmund saat menghadapi skema serangan balik Leverkusen. Wirtz yang tak terkawal kemudian menggiring bola dan melepaskan sepakan tak terlalu keras namun akurat yang tak bisa diantisipasi oleh Roman Burki.

Penampilan Wirtz ini semakin membuat kubu Leverkusen tak terlalu meratapi kesedihan karena ditinggal Kai Havertz pada musim panas lalu. Meski masih berusia 17 tahun, Wirtz mampu jadi andalan Peter Bosz. Musim ini di Bundesliga, Wirtz telah catatkan 14 laga dan mencetak 3 gol serta 4 assist.

Berposisi sama dengan Kai Havertz, Wirtz sejak masih bermain di tim junior memang sudah menunjukkan skill mumpuni. Menurut direktur FC Köln, Joerg Jakobs, saat masih main di tim U-17 Koln, Wirtz memiliki tingkat kecerdasan di atas rata-rata pemain seusianya.

Menjadi geladang serang, selain skill olah bola, kecerdasan serta mampu melihat visi tim saat bertanding jadi syarat utama. Menurut Jakobs, Wirtz sudah memiliki itu di usia yang masih sangat muda.

“Dia suka bermain, punya kemampuan teknis hebat, memiliki kecerdasan permainan yang luar biasa, cepat membawa bola dan merupakan pendribel hebat. Jika dia tetap bugar, paling tidak dia akan menyamai level Havertz,” ungkap Jakobs seperti dikutip Football5star.com dari Bundesliga.com

Ingin main di Barcelona

Mampu sejajar atau bahkan melewati capaian Havertz tentu menjadi keinginan Wartz. Namun untuk saat ini, ada baiknya Wartz mengurungkan niat untuk tidak mengikuti jejak Havertz. Faktanya, Kai Havertz semenjak pindah ke Chelsea seolah hilang bak ditelan bumi.

Wirtz sendiri sempat mengaku bahwa cita-cita terbesarnya ialah pada suatu waktu bisa bermain di klub impiannya, Barcelona.

“Ketika saya masih kecil saya selalu ingin bermain di Barcelona.Tidak ada yang berubah dalam pengertian itu, tetapi sampai saat itu saya masih punya waktu,” ucap Florian Wirtz.

Namun untuk sampai ke titik itu, Wirtz saat ini masih harus bersabar dan terus melatih kemampuannya di Leverkusen.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More