Sempat Berat Hati, Barito Putera Relakan Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht

Football5star.com Indonesia – Kabar resmi bergabungnya Bagus Kahfi ke FC Utrecht begitu cepat menyebar. Apalagi, pihak klub pemilik Bagus, Barito Putera, sudah mengonfirmasi hal tersebut.

Adalah Mundari Karya, manajer tim Barito Putera, yang mengapungkan kabar kepindahan pemain timnas U-19 Indonesia tersebut ke kasta teratas Liga Belanda, Eredivisie.

Bagus Kahfi garuda Select _ instagram @baguskahfiii
Instagram @baguskahfiii

Dia menerangkan, proses melepas Bagus Kahfi ke tim lain melalui jalan yang panjang. Setelah hampir sebulan melakukan negoisasi, akhirnya manajemen menyetujui keinginan Bagus untuk berkarier ke luar negeri.

“Pembicaraan sejak satu bulan lalu. Saya mewakili manajemen Barito Putra. Lalu ada perwakilan dari Garuda select dan klub FC Utrecht,” kata Mundari Karya, seperti dikutip Football5star.com dari Banjarmasin Post, Jumat (30/10/2020).

Menurutnya lagi, sebenarnya Barito Putera berharap Bagus Kahfi bertahan. Namun, FC Utrecht gigih mengajukan permohonan. Sudah beberapa kali FC Utrecht meminta agar Barito Putera bersedia memberikan surat keluar untuk Bagus.

“Kami juga sebenarnya berusaha untuk tetap mempertahankan Bagus. Namun pemain dan klub juga menginginkan hal sebaliknya. Kami pun tidak bisa memaksa Bagus untuk tetap di tim akhirnya manajemen menyetujui keinginan tersebut. Saya yakin suratnya mungkin sudah keluar,” urai Mundari Karya lagi.

Diberitakan Media asal Belanda

Semenjak konfirmasi yang diapungkan Mundari Karya, berita soal bergabungnya Bagus Kahfi ke FC Utrecht begitu cepat merebak. Bahkan, diberitakan pula oleh salah satu media berbasis informasi seputar FC Utrecht bahwa Bagus Kahfi resmi bergabung dengan Jong FC Utrecht.

“Pemain timnas U-19 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi, resmi bergabung dengan klub Belanda, FC Utrecht,” bunyi pernyataan yang dikutip Football5star.com dari fcutrecht.net.

Bagus-Kahfi-FC-Utrecht-fcutrecht-net
fcutrecht.net

Ketika kabar itu merebak, Bagus Kahfi agakn juga soal kabar kepindahannya ke FC Utrecht. Terlihat dari cuitannya di twitter pribadinya. “Jangan bikin saya ngarep dong teman teman :(,” tulis Bagus seperti dikutip Football5star.com dari twitter @KRIBO_20, Jumat (30/10/2020).

Bagus juga sempat membantah kabar soal resmi gabung ke FC Utrecht. Hal itu terlihat dalam sebuah tangkapan layar percapakan yang diunggah akun twitter @garagarabola_, Bagus mengaku tak tahu menahu soal kabar tersebut.

“Gus, confirm ke Utrecht?” tulis si penanya, yang lantas dijawab Bagus. “Aku malah jadi takutt ini berita darimana, jadi aku diemin aja gaamau ngeliatt banggg. Belum jugaa trial atau apa. Padahal aku udah ngejelasin mereka membantu program penyembuhan. Biarin aja lah bang”.

Hingga kini, dari kubu FC Utrecht pun tak ada informasi mengenai bergabungnya pemain yang masuk program Garuda Select tersebut. Sebelumnya, Bagus hanya sempat mendapat bantuan dalam proses pemulihan cedera di Utrecht.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More