Sempat Berlatih Lagi, Persib Akhirnya Hentikan Semua Aktivitas

Football5Star.com, Indonesia – Sempat kembali menggelar latihan dan uji tanding internal, Persib Bandung akhirnya menghentikan semua aktivitas. Hingga batas waktu yang tak ditentukan, seluruh komponen Maung Bandung diliburkan. Hal itu diungkapkan pelatih Robert Alberts, Selasa (24/3/2020).

Putusan menghentikan semua aktivitas itu diambil melalui rapat internal dengan jajaran manajemen. Dasarnya tentu saja perkembangan terbaru pandemi Virus Corona di Indonesia. Apalagi PSSI pun sudah resmi menghentikan Liga 1 dan Liga 2 hingga wabah sudah teratasi dengan baik.

Robert Alberts menilai putusan Persib Bandung menghentikan semua aktivitas demi kepentingan bersama.
persib.co.id

“Dengan situasi saat ini, setelah berdikusi dengan jajaran manajemen, tim ini harus diliburkan,” kata Robert Alberts seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Persib Bandung. “Ini semua demi menjaga kami agar terhindar dari wabah yang sudah tidak bisa dianggap remeh lagi.”

Terkait putusan manajemen tersebut Alberts memberikan petuah bagi para pemain Persib dan segenap ofisial tim. Dia berharap semuanya dapat menjaga diri masing-masing sehingga terhindari dari Virus Corona.

“Saya ingin kalian semua tetap di rumah. Jangan melakukan hal tidak penting yang membuat kalian ke luar rumah. Ini demi kebaikan bersama. Sampai bertemu lagi dan saya harap kita semua berkumpul dalam keadaan sangat sehat,” ucap Robert Alberts.

Persib Bandung kembali berlatih pada Jumat (20/3/2020). Setelah beberapa hari libur, Wander Luiz dkk. kembali melahap menu latihan dari Robert Alberts dan staf kepelatihannya. Pada 22 Maret, mereka bahkan melakukan uji tanding dengan Bandung United yang berakhir kemenangan 4-1.