Sempat Bersitegang, Comvalius-Lilipaly Menangkan Bali United

Footballball5Star.com, Indonesia – Bali United berhasil menjungkalkan tuan rumah PSM Makassar, Senin (6/11/2017). Bermain di Stadion Mato Angin, tim tamu menang dengan skor 1-0. Menariknya, gol dicetak oleh Stefano Lilipaly, yang menerima umpan matang Sylfano Comvalius. Padahal keduanya sempat bersitegang.

Keributan dua pemain berdarah Belanda ini terjadi jelang babak pertama usai. Lilipaly yang mendapat peluang memilih menendang bola langsung ke arah gawang. Sedangkan Comvalius yang sudah berdiri bebas tidak terima dengan keputusan rekannya tersebut dan langsung menghamipirinya.

Rekan setim dan para pemain PSM pun terpaksa melerai keduanya. Kendati demikian, pelatih Widodo C Putro tetap memainkan mereka hingga pertandingan usai.

@Liga1Match

Pertandingan yang mempertaruhkan juara Liga 1 musim ini sudah berjalan dengan tensi tinggi. Walaupun tidak ada gol hingga menit ke-90, baik Bali United dan PSM sama-sama bermain menyerang. Namun, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Penampilan gemilang kiper tim tamu, Wawan Hendrawan, membuat Juku Eja tidak berkutik di depan gawang. Sebaliknya, Bali United yang mengandalkan serangan balik sesekali mengancam tuan rumah.

Petaka bagi PSM terjadi di masa injury time. Ketika mereka sedang asyik menyerang, Lilipaly hadir sebagai momok menakutkan. Kosongnya lini belakang tuan rumah berhasil dimanfaatkan pemain naturalisasi ini setelah memanfaatkan umpan matang Comvalius.

@PSM_Makassar

Gol tersebut menyulut emosi pendukung tuan rumah. Alhasil, laga yang sudah melewati 95 menit itu pun diberhentikan dan membuat Bali United keluar sebagai pemenang.

Hasil ini membuat klub Pulau Dewata itu naik ke puncak klasemen dengan raihan 65 poin, unggul dua angka di atas Bhayangkara FC. Sedangkan PSM tak beranjak di posisi tiga yang mengoleksi 62 poin. Dengan menyisakan satu pertandingan lagi, ketiga tim memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara Liga 1 2017.

Susunan Pemain:

PSM Makassar (4-2-3-1): 20-Rifki Mokodompit; 33-Zulkifli Syukur, 23-Hamka Hamzah, 86-Steven Paulle, 4-Wasiat Hasbullah; 19-Riski Pellu (15-Muhammad Arfan 73’), 10-Marc Klok; 80-Wiljan Pluim, 10-Muhammad Rachmat (99-Pavel Puryshkin 73’), 7-Zulham Zamrun (25-Titus Bonai 60’); 3-Ferdinand Sinaga
Pelatih: Robert Rene Albert

Bali United (4-2-3-1): 81-Wawan Hendrawan; 24-Ricky Fajrin, 32-Ahn Byung-Gun (26-Ngurah Nanak 46’), 27-Agus Nova, 22-Dias Angga Putra (59-Hasyim Kipuw 77’); 44-I Made Sukadana (14-Fadil Sausu 72’), 23-Nick Van der Velden; 8-Muhammad Taufiq, 87-Stefano Lilipaly, 10-Irfan Bachdim; 99-Sylvano Comvalius
Pelatih: Widodo C Putro

Comments
Loading...