Sempat Bobol Gawang Persija, Ini yang Dirasakan Bambang Pamungkas

Football5Star.comBambang Pamungkas buka suara rasanya membobol gawang Persija Jakarta saat masih memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR) beberapa tahun lalu. Dia jua bercerita soal dua kali cabut dari Persija.

Pria yang saat ini menjadi manajer Persija itu memang memiliki tiga periode berbeda bersama Macan Kemayoran. Dia bergabung pada 1999 hingga 2004, lalu hijrah ke Selangor FA, kemudian kembali lagi 2007-2012 bersama Persija Jakarta.

Pada 2012, dia cabut lagi karena ada permasalahan dengan manajemen sebelum pulang lagi 2015 dan bertahan sampai pensiun. Bepe, sapaan karib Bambang Pamungkas, sebenarnya tipe yang tak bisa pindah ke lain hati.

“Saya pindah ke Malaysia dari Persija 2004 karena ada permasalahan yang membuat saya harus pindah. Saya menantang diri saya di sana karena saat itu saya tidak siap untuk menghadapi Persija di Indonesia,” ungkap Bepe dalam kanal Youtube Hanif & Rendy Show.

Sempat Bobol Gawang Persija, Ini yang Dirasakan Bambang Pamungkas

Lalu, ketika Malaysia tak lagi memakai pemain asing, Bepe kembali. “Saat itu ada awaran dari beberapa klub, seperti dari Arema dan Persik. Namun, saya pilih Persija karena ada ikatan batin yang membuat saya merasa nyaman berada di sana,” sambung dia.

“Kemudian 2012 saya pindah lagi karena memang ada permasalahan lagi. Makanya selalu saya katakan kalau saya pindah pasti karena ada permasalahan. Dan saya katakan tidak ada siapapun pemain yang lebih besar dari klub, jadi ketika pemain ada masalah dengan klub, ya pemain itu yang harus pindah,” bilang Bambang Pamungkas.

Nah menariknya saat memperkuat PBR, Bepe berhadapan Persija dan sukses menjebol gawang Andritany Ardhiyasa. Dia buka suara soal perasaanya saat itu karena mampu mencetak dua gol sekaligus.

“Secara profesional saya bangga. Saya membuktikan saat itu masih menjadi striker yang berbahaya. Namun, dalam hati saya tentu ada rasa sedih karena akhirnya Persija gagal lolos dan yang membuat mereka gagal adalah PBR,” tutup dia.