Sempat Diisukan Akan Pindah, Bukayo Saka Pilih Perpanjang Kontrak

Football5star.com, Indonesia – Setelah sempat diisukan akan hengkang, Bukayo Saka, memutuskan untuk memperpanjang masa baktinya bersama Arsenal pada Rabu (1/7) petang WIB. Namun, The Gunners ogah mempublikasikan durasi kontrak anyar Saka.

Perpanjangan kontrak Saka pun membuat Mikel Arteta semringah. Di mata Arteta, Saka merupakan pemain yang sangat berbakat dan memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

“Bukayo Saka adalah pemain yang sangat cerdik dan berbakat. Saya sangat terkesan dengan etos kerjanya serta kemampuannya untuk terus belajar dan beradaptasi,” kata Mikel Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

Bukayo Saka - Arsenal - Arsenal. com
arsenal.com

“Saya sangat senang karena mendapat kesempatan untuk terus bekerja bersama Saka. Semoga, dia bisa terus meningkatkan performanya di atas lapangan dan membawa Arsenal bisa mencapai target di masa depan,” sambung Arteta.

Sebelum menandatangani perpanjangan kontrak, Saka memang santer diberitakan siap angkat koper dari London Utara. Beberapa klub yang berminat mengamankan jasa Saka antara lain adalah Chelsea dan Liverpool.

Kedua klub tersebut memang sempat dikabarkan siap memberikan gaji selangit kepada Saka. Pasalnya, pemain 18 tahun itu memiliki potensi besar dan sukses menyumbang tiga gol dan 10 assist dari 33 penampilannya musim ini.

Saka bukanlah satu-satunya pemain muda yang sukses menembus tim utama Arsenal musim ini. Ada juga beberapa nama lain seperti Reiss Nelson, Eddie Nketiah, serta Joe Willock yang mulai menjadi andalan The Gunners.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More