Sempat Dikabarkan Mengundurkan Diri, Begini Kabar Vizcarra di Persib

Football5Star.com, Indonesia – Sempat dikabarkan untuk mengundurkan diri dari Persib Bandung, Esteban Vizcarra justru disebut akan segera bergabung ke skuat Maung Bandung.

Esteban Vizcarra yang kini masih berada di kampung halamannya di Argentina dikabarkan akan segera kembali ke Persib. Namun, kini ia masih menikmati waktu liburnya bersama keluarga di Argentina.

Kepastian kembalinya Vizcarra itu dikatakan langsung oleh asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya. Yaya menyebut bahwa pemain naturalisasi Indonesia tersebut baru akan pulang dari Argentina pekan ini.

Meski demikian, pemain berusia 33 tahun tersebut tak akan diikutsertakan pada turnamen pra-musim Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia pada 18-19 Januari mendatang. Vizcarra tak masuk ke dalam skuat yang berangkat ke Malaysia lantaran ia termasuk ke dalam kategori pemain yang memiliki menit main lebih pada kompetisi 2019 lalu.

Sebelumnya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan bahwa tim pelatih hanya akan melibatkan pemain yang kurang mendapat menit bermain. Lebih lagi, Maung Bandung lebih terfokus untuk menguji dan memadukan para pemain anyar yang baru bergabung.

“Esteban Vizcarra sudah ditelepon coach Robert Alberts. Dia baru pulang minggu ini, jadi dia gabung latihan mulai 22 Januari,” ujar Yaya, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Bola.com.

Pada Liga 1 2019 lalu, Esteban Vizcarra memang menjadi pemain yang mendapat menit bermain banyak. Tercatat, mantan pemain Sriwijaya FC itu telah bermain sebanyak 27 pertandingan dengan torehan 3 gol dan 1 assist.