Sempat Dimusuhi, Kini Willian Dipuja-puji Suporter Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Suporter Liverpool harus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada winger veteran milik Chelsea, Willian. Pasalnya, gol penalti Willian sukses membuat The Reds menjadi juara Liga Inggris musim 2019-20.

Willian sukses mencetak gol dari titik putih setelah Fernandinho mengontrol bola dengan tangannya di dalam kotak penalti. Selain memastikan Liverpool menjadi juara, gol ini juga membuat Chelsea semakin mendekati Leicester City di tabel klasemen Liga Inggris.

Ini bukanlah kali pertama Willian menjadi penentu nasib Liverpool di Liga Inggris. Pada 2014 lalu, pemain asal Brasil itu menjadi salah satu sosok yang turut mengakhiri mimpi The Reds untuk menjadi juara Liag Inggris.

Daily Mail

Ketika itu, Willian sukses mencetak gol di masa injury time dan membuat Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Liverpool. Kekalahan ini langsung menghilangkan momentum Liverpool. Pasalnya, ketika itu, The Reds hanya membutuhkan tambahan enam poin untuk mengunci gelar juara.

Selepas kalah dari Chelsea, The Reds kembali gagal membawa tiga poin dari markas Crystal Palace. Ketika itu, Crystal Palace berhasil memaksakan hasil imbang meski sempat tertinggal 0-3.

Dua kekalahan tersebut membuat Manchester City sukses menggusur The Reds dari puncak klasemen Liga Inggris. Bagi The Cityzens, gelar itu menjadi yang kedua dalam tiga musim dan membuat mereka semakin menasbihkan diri sebagai salah satu tim elite di Inggris.

ChelseaLiga InggrisLiverpoolWillian